Pekalongan – mediajateng.net

Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) JASA lahir dari Kota Pekalongan dan sekarang menjelma menjadi ‘raksasa’ koperasi di tanah air. Bahkan nama Kota Pekalongan kian berkibar di Nusantara salah satunya berkat keberhasilan Kospin JASA.

“Karena itu, wajar apabila kami akan ikut ambil bagian dalam membesarkan dunia sepakbola Pekalongan melalui Persip. Mengingat Persip satu-satunya klub sepakbola legenda di Pekalongan dan patut didukung untuk menembus pentas nasional,” ungkap Ketua Umum Kospin JASA HM Andy Arslan Djunaid usai MoU dengan Persip Pekalongan terkait sponshorship.

Menurut Andy, keterlibatan Kospin JASA untuk mendukung Persip didasari atas pemikiran agar dunia olahraga khususnya sepakbola asal Pekalongan dapat berbicara banyak ditingkat nasional.

“Kita punya ulama, budayawan, kerajinan seperti Batik sudah bertaraf nasional, namun kita belum punya team sepakbola yang mampu berlaga ditingkat Nasional. Karena itulah, dengan masuknya Kospin JASA mendukung Persip Pekalongan diharapkan akan banyak tokoh pengusaha asal Kota Batik agar sama-sama peduli dengan Persip supaya kita bisa bersama-sama memajukan Persip yang nota bene kebanggaan warga Kota Pekalongan,” paparnya.

Hadirnya Kospin JASA ditengah persiapan Persip menghadapi Liga 2 Indonesia, menurut CEO Persip Budi Seiawan, menambah semangat untuk memperkuat skuadnya. Kami sangat bahagia dan bangga bisa kerjasama dengan Kospin JASA. Dapat dikatakan ini adalah darah segar yang bisa memacu dan memicu semangat Persip untuk memberikan yang terbaik bagi warga Pekalongan serta para fans Persip. Karena tanpa dukungan dari warga dan pengusaha serta sponsorship, Persip bukan apa-apa.(MJ-808)