Semarang – mediajateng.net

Sebuah rumah kos pria di Gg Tirto Aji 17A RT05/RW03, Kelurahan Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang Jum’at (14/7) dibobol pencuri. Sejumlah barang dan uang tunai raib dibawa kabur pelaku yang diduga dilakukan lebih dari satu orang.

Dari informasi salah satu penghuni Kos, Eka Setiawan (30) menyebut bahwa kos-kosan ini sejak tahun 2010 sudah dibobol selama 7 kali sedangkan kasus teekahir hari ini menimpa rekanya Sutrisno (24) mahasiswa semester akhir Fakultas Ilmu Budaya Undip yang haeus kehilangan Laptop, HP dan Tas yang berisi UangTunai dengan total kerugian Rp.3 juta.

“ada 2 kamar yang dibobol, satu dicongkek satunya lagi dibuka karena tidak terkunci. Rekan saya berada di lantai dua bagian depan itu yang paling banyak diambil barangnya,” ujar Eka saat dikonfimarmasi .

Eka menambahkan, sebelumnya kamarnya sempat dimasuki orang yangbtak dikenal menanyakan nama penghuni kos bernama Dani, karena tidak kenal Eka mengatakan tidak tau dan belum menyadari kalau orang tersebut adalah pencuri

” begitu di lantai bawah ada keributan saya turun, orangnya semoat saya kejar tapi udah lari jauh,” imbuhnnya

Sementata Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli membenarkan peristiwa tersebut. Retno mengatakan begitu ada informasi pemcurian, anggota Reskrim Polsek Banyumanik langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Tadi anggota saya sudah melakukan cek tkp dan pemeriksaan saksi- saksi, untuk sementara kerugian masih dihitung. Untuk Laporran resminya nunggu kelelngkapan berkas dari korban karena sebagai bahan prnyidikan,” ujarnya.

Retno juga menghimbau untuk pemilik kos-kosan agar lebih baik memasang CCTV setidaknya diharapkan dengan hal tersebut dapat mengetahui ciri ciri pelaku sebagai lngkah awal penyelidikan

“dalam setiap sosialisasi di wilauah saya sudah menghimbau berkali kali untuk setidaknya bagi pemilik kodls untuk memasang kamare pengintai guna meminimalisir kejahatan,” pungkasnya. (MJ-303)