GROBOGAN, Mediajateng.net- Insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan. Kali ini, kebakaran terjadi di rumah milik Supiyo (64), warga Dusun Pilang RT 4 RW 7 Desa Pojok Kecamatan Tawangharjo, Senin (7/1/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah menderita kerugian seitar Rp 35 juta termasuk 30 unit alat pertanian yang disimpan di dalam rumahnya ikut ludes terbakar. Selain itu, beberapa barang berharga lainnya juga ikut terbakar. Antara lain, 3 unit TV, uang tunai senilai Rp 5 juta, 2 set meja kursi, serta almari pakaian.

Kronologi bermula saat Supiyo pulang dari sholat subuh berjamaah di mushola setempat. Sesampainya di depan rumah, ia melihat kobaran api sudah membesar di atas atap rumahnya. Kontan, Supiyo panik dan langsung berteriak minta tolong. Ia masuk ke rumah dan berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumahnya. Namun, hanya sedikit barang yang diselamatkan karena api terus membesar.

Warga yang mendengar teriakan Supiyo langsung datang dan membantu melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Sebagian warga melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Pemadam Kebakaran Grobogan.

Petugas Damkar dibantu warga terus berusaha melakukan pemadaman di rumah berukuran 10 x 10 meter dan berbahan papan kayu serta bekuk tulang tersebut. Sebanyak dua unit armada Damkar juga dikerahkan dalam pemadaman.

Camat Tawangharjo, Mundakar, membenarkan kejadian tersebut. Saat dikonfirmasi, ia menjelaskan penyebab kebakaran tersebut berasal dari konsleting listrik di rumah Supiyo.

“Benar ada kebakaran di rumah milik Pak Supiyo, petani asal Dusun Pilang RT 4 RW 7 Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo pada pukul 04.30 WIB. Adapun kerugiannya mencapai kurang lebih Rp 35 juta. Api padam sekitar 30 menit kemudian,” jelas dia, saat dikonfirmasi Mediajateng.net,

Senin (7/1/12019) sekitar pukul 09.00 WIB.
Atas kejadian ini, Mudzakkar mengimbau kepada warganya untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah. Jika perlu, sebelumnya pemilik rumah harus mengecek terlebih dulu. Termasuk kondisi listrik. (Ag-Mj)