SEMARANG,Mediajateng.net – Banyaknya peredaran korek gas merk Tokai Palsu membuat produsennya yaitu PT Tokai Dharma Indonesia perlu untuk menjelaskan ciri dan perbedaan korek gas Tokai Asli dengan yang Palsu.

Purnomo Suryomurcito Selaku Kuasa Hukum PT Tokai Dharma Indonesia menjelaskan ada sejumlah perbedaan mendasar yang terdapat pada korek Tokai yang asli dan palsu.

“Korek Tokai yang asli diproduksi di Indonesia sejak tahun 1988 di Bogor. Sedangkan yang palsu didatangkan dari China. Dari box saja sudah berbeda, ada warna yang lebih terang pada Tokai yang Asli” jelas Suryo, yang ditemui saat pelaksanaan pemusnahan korek gas Tokai palsu Rabu (11/5) yang dilaksanakan oleh PT Tokai Dharma dengan didampingi oleh tim dari  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah.

“Tulisan logo ada sedikit perbedaan, kemudian pada ring, kalo asli warna hitam, sedangkan yang palsu berwarna merah. Terlapor ini diketahui membelinya dari China,” ujarnya.

“Kemudian dari material korek yang palsu, belum tentu SNI, sedang Tokai yang asli sudah SNI. Karena Tokai adalah pelopor korek SNI,” tambahnya.

Agar tidak menimbulkan kecurigaan,harga jual korek palsu ini hampir sama dengan harga korek Tokai asli yang dijual di pasaran.

“Seperti kita tahu untuk harga yang palsu hampir mendekati yang asli, itu sengaja agar tidak menimbulkan kecurigaan. Selisihnya tidak terlalu banyak ” pungkasnya

penyebaran korek gas Tokai palsu hampir merata di daerah Jawa Tengah dan DIY. Namun, tidak menutup kemungkinan juga beredar di wilayah-wilayah lain.(MJ.070)

1 KOMENTAR

  1. Fantastic goods from you, man. I have take into account your stuff previous to and you’re simply extremely great.

    I actually like what you have got right here, really like what you are saying and the way in which
    you assert it. You make it entertaining and you still care for to
    stay it sensible. I can not wait to learn far more from you.
    That is actually a great site.

Comments are closed.