Korban Tewas Akibat Pukulan Besi

49868

Semarang,Mediajateng.net-Sementara Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan bahwa pelaku pembunuhan Joko Sutrisno(27) sudah merencanakan pembunuhan tersebut. Hal ini terungkap saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes Semarang Rabu (28/12). Pelaku Joko Sutrisno ini diketahui membunuh korban dengan cara dipukul dengan menggunakan linggis kecil pada bagian kepala dan badan.

Dari keterangan Kapolrestabes mengatakan peristiwa itu berawal dari pelaku yang sedang mempunyai masalah dengan istrimya yang tinggal di kawasan Pandean Lamper Semarang, jalan-jalan naik angkot hingga ke Pasar Karangayu, Semarang Barat.

“Sesampai di pasar karangayu pelaku turun lantaran melihat korban sedang mangkal. Setelah bertransaksi dan dicapai kesepakatan harga yaitu Rp.100 ribu, korban mengajak pelaku jalan ke daerah gunungpati, tepatnya Ds Kandri dimana tempat pembunuhan itu terjadi,” ungkap Abiyoso.

Lanjut Abiyoso, sesampainya di kebun tebu antara pelaku dan korban langsung melampiaskan nafsunya. Ketika hendak membayar, ternyata pelaku hanya mempuyai uang Rp.50 ribu.

“Korban sempat protes, namun pelaku yang sudah kalap langsung memukul korban dengan linggis besi kebagian kepala. korban sempat melawan tapi pelaku langsung menancapkan linggis kecil itu ke kepala korban,” imbuh Abiyoso.

Setelah memastikan koban tewas, pelaku ini membuang linggis kecil tersebut ke sungai Banjir Kanal Timur. Sebelum akhirnya menjual sepeda motor Supra seharga Rp. 1 juta ke seseorang tak dikenal di kawasan Banyumanik Semarang.

Setelah menjual motor, pelaku yang berprofesi sebagai tukang batu ini melarikan diri ke Madiun, Sragen sebelum akhirnya ditangkap di rumah Kakanya di Simo, Kabupaten Boyolali. (MJ-303)

Comments are closed.