Semarang – mediajateng.net

Seorang pelaku pencurian dengan modus jambret babak belur dihajar massa saat melakukan aksi kejahatan di Jalan Sunan Kalijaga Kelurahan Prngaron Kidul, Pedurungan , kota Semarang , Jum’at (24/2) sekira pukul 10.00. Aksi ini dapat digagalkan lantaran korban melawan saat akan diambil kalungnya. Sedang satu tersangka lainya berhasil kabur menggunakan motor.

Pelaku yang tertangkap dan menjadi sasaran warga yang sudah tersulut emosi bernama Ahmad Sahal (25) warga kembangarum, Mranggen Kabupaten Demak, sedang rekanya bernama Joko saat ini masih dalam pe gejaran petugas Polsek Pedurungan

Dari keterangan Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Ali Santoso mengatakan peristiwa itu bermula saat korban Sri Rusmini (56) sedang meyapu di halaman rumahnya tiba tiba ada dua orang yang tak dikenal yang mengendari Honda Revo berhenti

“Pembonceng motor atau Ahmad Sahal tiba tiba turun dan menuju ke arah korban dan langsung menarijk kalung emas yang ada dileher korban,” ungkap Ali

Begitu berhasil merampas oleh Ahmad Sahal, kalung seberat 16 gram itu langsung dilemparkan ke arah Joko yang berada di atas motor. Mengetahui kalungnya dirampas korban tidak tinggal diam dan melakukan perlawanan.

” saat Ahmad Sahal sudah berada di jok motor korban menarik kaos pelaku hingga jatuh. Saat jatuh itulah warga langsung mengeroyo. korban juga sempat jatuh ssaat mengejar dan mengalami luka luka,” imbuh Ali.

Sedangka pelaku yang menjadi amarah warga berhasil diamankan oleh Petugas Polsek Pedurungan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

” pelaku sempat dirawat di Rumah Sakit, sore ini ini udah saya bawa ke Mapolsek Pedurungan, sambil menunggu korban melapor,” pungkasnya (MJ-303)

Comments are closed.