Semarang – mediajateng.net

Jenasah Rizky Ananda Saputra (17) warga Jalan Barito no. 163 blok H Kelurahan Karang Tempel yang hanyut di aliran sungai Banjir Kanal Timur pada hari Selasa (28/11) lalu akhirnya ditemukan. Korban ditemukan tersangkut pohon Mangrove di perairan kawasan Suroradi Nggandong , Sayung Kabupaten Demak.

Kapolsek Semarang Timur Iptu Agil Widiyas S membenarkan penenemuan jenasah korban hanyut di sungai Banjir Kanal Timur. Dari informasi yang didapat korban ditemukan pada hari Jum’at sekira pukul 16.30 di perairan Surodadi , Sayung, Kabupaten Demak.

” Alhamdulillah sudah ketemu mas, kondisinya masih utuh sehingga bisa dikenali keluarga,” ungkap Agil saat dihubungi melalui telpon selulernya, Sabtu (2/12)

Agil mrnambahkan saat ditemukan korban berada di tengah-tengah pohon mangrove yang ada di perairan yang masuk wilayah Demak. Selanjutnya oleh petugas gabungan jenasah langsung dibawa ke RS. Kalijaga Demak. Proses identifikasi tidak membutuhkan waktu lama lantaran identititas korban dijetabui dari dompet yang ada dicelana korban.

Setelah proses identifikasi selesai jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka pada sabtu (2/12) sekira pukuk 01.30 dinihari. Seperti diberitakan sebelumnya korban bersama dua rekanya bermain di saluran pipa di jalan Barito sungai Banjir Kanal Timur. Korban saat itu terpeleset dan terseret derasnya aliran sungai. Kedua rekan korban saat itu sudah berusaha menolong , namun karena derasnya aliran sungai korban tidak bisa diselamatkan. (MJ-303)