Semarang – mediajateng.net

Kepala Dewan Pimpimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kota Semarang Sigit Ibnugroho Sarasprono akan melakukan terobosan untuk Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) di kota Semarang. Salah satunya dalam pertengahan bulan Agustus mendatang akan meluncurkan warung angkringan dengan konsep memberdayakan kadernya.

“sementara 15 titik di 3 Kecamatan , konsepnya untuk membantu masyarakat kota Semarang dalam hal ini lapangan pekerjaan, sedang kader partai jugankita berdayakan didalamnya, ” ungkap Sigit yanh didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra kota Semarang Joko Santoso.

Sigit menambahkan, sampai minggu ini untuk warung Garudayaksa sampai saat ini sudah ada 503 anggota pengelola dan ditambah pengelola warung dengan total keselurahan mencapai 600 anggota.

“Target kami untuk warung Garudayaksa pada akhir tahun mendatang bisa mencapai Seribu anggota. Di meja saya sampai hari ini sudah ada sekitar 200 pemohon dalam daftar tunggu yang masih harus diverifikasi,”tandasnya

Lanjut Sigit, untuk memenuhi sumber bahan pokok pihaknyan juga sudah siap menyiapkan alat seperti penggilingan padi dan bekerjasama dengan produsen Susu Sapi segar dan Perhimpunan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) untuk bisa dijual melalui Koperasi Garudayaksa.

Sebelum peresmian kantor Koperasi Garudayaksa ini, ketua DPC Partai Gerindra kota Semarang, Sigit Ibnugroho ini juga melantik Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) 16 Kecamatan se Kota Semarang. (MJ-303)