SEMARANG, Mediajateng.net – Tidak ingin dikatakan sebagai partai politik yang hanya aktif menjelang pemilu, DPC Partai Gerindra Kota Semarang melahirkan beberapa kegiatan kemasyarakatan. Salah satunya di bidang peningkatan ekonomi masyarakat.
realisasi program dibidang perekonomian, salahsatunya diaplikasikan dengan program pembangunan kelompok ekonomi masyarakat dalam bentuk koprasi. Dengan berpedoman kebijakan DPP, DPC Gerindra Kota Semarang siap mengaplikasikan koperasi Garuda di Kota Semarang.
Fokus peningkatan perekonomian masyarakat menjadi program andalan DPC Partai Gerindra Kota Semarang di bawah komando Sigit Ibnugroho. “Sudah sehartusnya partai turut aktif mendorong kemajuan perekonomian masyarakat. Agar masyarakat khususnya anggota dan kader benar-benar merasakan manfaat eksistensi partai politi,” kata Sigit baru-baru ini kepada Mediajateng.net.
Latar belakangnya sebagai pengusaha, memang cukup berpengaruh pada orientasi partainya. “Partai ini kan sebuah organisasi, meski tetap memegang asas demokrasi, sumbangsih pemikiran briliant ketua menjadi harga mati. Kami (Partai Gerindra periode ini) tidak ingin sekadar menjalankan tradisi kepartaian tanpa pembaruan. Masyarakat sekarang harus bisa merasakan manfaat atas pergerakan Partai Gerindra di Semarang,” jelas Sigit.
Maka dari itu, lanjut Sigit, DPC Partai Gerindra Kota Semarang melahirkan dan bertekat mengoptimalkan koperasi. “Setiap PAC Partai Gerindra kami targetkan memiliki koperasi,” terang dia.
Untuk menunjang penerapan pergerakan perekonomian tersebut, DPC Partai Gerindra bakal melakukan pelatihan tentang perkoperasian kepada kadernya. “Pengelolanya kami ambil dari kader tentunya. Agar masyarakat nanti paham, bahwa bergabung dengan Partai Gerindra itu sangat besar manfaatnya,” kata dia.
Sigit juga menekankan, bahwa cukup luas bidang yang bisa digarap oleh partai politik. “Partai, bukan hanya penggembira pemilu. Bisa lebih dari itu. Partai Gerindra mengajak masyarakat agar memahami politik secara luas. Bidang ekonomi juga memerlukan politik, pendidikan, kesehatan, kesenian dan bidang lainnya juga memerlukan politik. Nah kami ingin mengawali dengan pergerakan politik ekonomi, dengan mendirikan koperasi di setiap kelurahan di Kota Semarang,” (MJ-16)

1 KOMENTAR

Comments are closed.