JEPARA, Mediajateng.net – Kontingen Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Jepara berhasil menyabet empat piala dalam Jambore Satlinmas II tingkat Provinsi Jateng Tahun 2019.

Jambore yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Linggoasri, Kajen, Kabupaten Pekalongan dan dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo tersebut, berlangsung selama empat hari, Kamis – Minggu ( 24 – 27/10/2019).

Kategori lomba yang berhasil diraih oleh Kontingen Jepara yakni, juara harapan 3 untuk outbond estafet, juara 3 untuk lomba dapur umum, karaoke berhasil meraih juara 1 dan mendirikan tenda juara 2.

” Alhamdulillah, dari tujuh cabang lomba, kita berhasil membawa pulang empat piala,” kata Sugeng, Kabid Linmas yang mewakili Kasatpol PP dan Damkar Jepara didampingi Abdul Haris, Kasi Bina Potensi Masyarakat, Selasa (29/10/2019).

Kontingan Satlinmas Satpol PP Jepara pada jambore tersebut mengirimkan 12 personelnya dan 2 official. Mereka menempati dua tenda bantuan dari Ocean View dan Park Land.

Menurut Sugeng, Jambore Satlinmas tingkat Jateng sebagai wadah merekatkan tali silaturahmi, meningkatkan kerjasama dan komitmen merawat kondusivitas wilayah dengan sesama anggota Satlinmas Se-Jateng.

“Melalui jambore ini, tentunya dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban serta menumbuhkan rasa semangat terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat,” ujarnya.