DEMAK, Mediajateng.net – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kota Wali. Noer Halim , Ketua KONI Demak menyatakan bahwa untuk memajukan olahraga perlu perhatian semua pihak, termasuk Pemkab Demak dan swasta ( perusahaan ).

“Pihak swasta harus bersedia menjadi bapak asuh bagi cabang olahraga (cabor) di Demak ini. Jadi, untuk meningkatkan prestasi olahraga tidak hanya mengandalkan dari APBD Demak saja,” kata Noer Halim, seusai acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Demak, masa bhakti 2019 – 2023.

Acara yang berlangsung di Wisma Halim, Jalan Katonsari Demak itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Ketua DPRD Demak Nurul Muttaqien dan pengurus cabang olahraga Kabupaten Demak.

Noer Halim sendiri menggantikan Prayitno , Ketua KONI Demak yang lama. Pelantikan dilakukan oleh Subroto, Ketua KONI Jawa Tengah.

Halim menambahkan, dibawah kepimpinannya, KONI Demak akan berupaya mengajak seluruh perusahaan dan pihak swasta untuk turut serta memperhatikan olahraga di Demak. Dengan menggandeng sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Demak, diharapkan dapat menunjang kesejahteraan para atlit.

“Kalau kesejahteraannya ditingkatkan, kami optimis para atlit yang telah mengharumkan nama Demak tidak akan pindah dan memilih daerah lain untuk berkompetisi di bidang olahraga,” ujarnya.

“Kami berharap, pemerintah dapat menambah anggarannya, mengingat potensi para atlit di Kabupaten Demak ini sangat tinggi. Sebagai contoh, atlit dayung dan sepak takraw mampu berikprah di tingkat nasional maupun internasional dan mengharumkan Demak,” pungkasnya.