Komunitas RX King Bagikan 1000 Masker Pada Pengendara Di Jalan Semarang – Boja

0

Kendal, Mediajateng.net, – Berbagai kalangan masyarakat terus melakukan aksi kepedulian untuk memerangi virus corona. Seperti yang dilakukan komunitas pencinta RX King yang ada di kawasan Boja, Kabupetan Kendal.

Mereka membagikan sebanyak 1.000 masker kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di Jalan Semarang-Boja, atau di daerah Cangkiran, Kecamatan Mijen. Menurut panitia acara, Anang Prasetyo, masker saat ini menjadi barang langka. Jika pun ada, harganya setinggi langit. Apalagi ditengah pandemi virus Covid-19, masker saat ini sangat sulit didapatkan.

“Wabah korona kini telah menjadi pandemi, masker pun sangat langka sehingga warga kesulitan, sehingga muncullah ide untuk mengagas aksi sosial ini,” katanya disela-sela pembagian masker, Sabtu (28/3) kemarin.

Anang mengatakan, masker yang dibagikan ini adalah hasil donasi dari lima komunitas pencinta RX King yang ada di Boja Kendal dan sekitarnya. Pria yang merupakan sesepuh dari King Independen Boja ini mengaku, pihaknya mencoba menggugah kepedulian masyarakat dengan mengantisipasi penyebaran korona dengan menggunakan masker.

“Meski yang dibagikan bukan masker medis, setidaknya bisa mengurangi resiko tertular virus korona,” tuturnya.

Sasaran pembagian masker ini, adalah pengguna jalan yang belum menggunakan masker ataupun penutup mulut dan hidung saat berkendara. Harapannya selain bisa mengantisipasi penyebaran virus korona, setidaknya bisa mengurangi polusi udara yang masuk ke paru-paru.

“Masker saat ini sudah menjadi barang langka, kami ingin membantu masyarakat dengan cara sederhana, yakni mendistribuskannya gratis,”tambahnya. (ot/mj)