GROBOGAN, Mediajateng.net-

Jabatan Wakapolres Grobogan, Senin (23/10) diserahterimakan dari Kompol Wahyudi Satrio Bintoro SH SIK MSi kepada Kompol I Wayan Tudy Subawa SH, di Aula Jananuraga Mapolres Grobogan, Senin (23/10/2017).

Dalam dipimpin Kapolres AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, Kompol Wahyudi mendapat kepercayaan menjabat posisi Waka Polres Brebes. Sedang, Kompol I Wayan Tudy sebelumnya menjabat di Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Selain posisi Wakapolres, juga diserahterimakan jabatan Kabag Ops Polres Grobogan dari Kompol Parno SH kepada Kompol Sigit Ari Wibowo SH. Pejabat baru, sebelumnya menjabat Kapolsek Gajah Mungkur Polrestabes Semarang sedang, Kompol Parno mendapat kepercayaan di Ditlantas Polda Jawa Tengah.

AKBP Satria Rizkiano mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi. “Hal ini bertujuan memelihara dinamika organisasi diberbagai tingkatan kesatuan,” ungkap Kapolres.

Selain itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karier personel Polri.

“Dengan pergantian jabatan Wakapolres diharapkan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dilaksanakan secara optimal,” tegas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, secara pribadi dan sebagai Kepala Kesatuan mewakili segenap anggota beserta jajaran, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat atas dedikasinya selama ini. Dalam mengemban tugas, pejabat telah memberikan kinerja terbaiknya, sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik.mj-505