Semarang,Mediajateng.net-Petugas Subdit 3 Jatanras  Ditreskrimum Polda Jateng berhasil menangkap Lima orang pelaku Pencurian dan Kekerasan spesialis mini market modern di kawasan Purwokerto Jawa Tengah . Para pelaku ini ditangkap saat berada di sebuah cafe dan diskotik . Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan beberarap barang bukti diantaranya sepucuk Pistol air Softgun.

Pelaku yang ditangkap diketahui bernama Isro Waluyo (31) , Edi Riswanto (46) Keduanya Warga Purbalingga, Jawa Tengah, Muhamad Johari (34) dan Deny Junjunan (44) warga Kuningan dan Bandung Jawa Barat dan Subiyantoro (40) penduduk Kabupaten Sleman. Kelimanya ditangkap dalam sebuah penggerebakan di King Cafe dan Diskotik Puri Wisata di Jalan Raya Baturaden yang dipimpin oleh Kasubdit 3 Jatanras  Polda Jateng AKBP Nanang Haryono.

Menurut Direktur Reserse Umum Polda Jateng  Kombes Gagas Nugraha mengatakan bahwa pelaku ini  sudah melakukan pencurian dengan kekerasan di 3 minimarket modern, dua di cilacap dan satu di Purbalingga. Terakhir pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan pada Rabu (28/9) di dusun Demangsari, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

” para pelaku ini masuk ke toko dengan cara memotong gembok, dan menyekap penjaga toko dengan cara mengikat dan menutup mulut korban dengan menggunakan lakban. Pelaku menguras ratusan bungkus rokok berbagai merk dan mengambil uang di dalam laci meja kasir,” Ungkap Gagas kepada Sejumlah wartawan di Mapolda Jateng, Jum’at (25/11).

Sebelumnya tim unit Jatanras Polda Jateng menangkap Isro Waluyo, Muhammad Johari dan Edi Riswanto, sementara untuk dua tersangka lainya ditangkap beberapa hari lalu di Karawang dan Bandung masing masing Subiyantoro dan Deny Junjunan.

Dari tangan tersangka petugas Subdit 3 Jatanras mengamankan beberapa barang bukti diantaranya ratusan rokok, golok, gunting besar, linggis dan satu buah pistol air softgun . Tersangka ini dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara ( MJ-303)