Kompak, Seluruh Pemilik Wisma di SK Sepakat Tolak PSK Kalijodo

1

SEMARANG,Mediajateng.net- 168 Pemilik wisma di Resosialisasi Argorejo atau yang biasa disebut Lokalisasi Sunan Kuning (SK), Semarang sepakat membuat pernyataan tertulis penolakan keberadaan PSK kiriman dari Kalijodo, Jakarta.

Penyataan tertulis tidak hanya mengenai PSK kalijodo, namun penertiban jam operasional karaoke dan menginap juga menjadi point penting dari 6 point yang disepakati.

Ketua Resos Argorejo, Suwandi, mengatakan, kesepakatan, disampaikan secara tertulis dengan harapan ada komitmen dari pemilik karaoke terkait program pengentasan PSK.

pihaknya menargetkan di akhir tahun 2016, sebanyak 568 wanita asuh di Resos Argorejo berkurang sebanyak 40 persen. Bukan menjadi PSK jalanan, namun mereka diharapkan bekerja dibidang lain diluar prostusi.

“2016 ini tahun terakhir dari tiga tahun program pengentasan yang dilakukan. Dari total ada 568 anak di sini. Minimal 30-40 persen di akhir tahun 2016 sudah dientaskan semua,” kata Suwandi, Jumat (4/3).

Karenanya, tidak hanya mengentaskan namun diharapkan anak-anak tetap sehat saat kembali ke tengah-tengah masyarakat.karena menjaga kesehatan anak asuh adalah point lain yang disepakati dalam pernyataan tertulis pengelola.

“Yang nekat terima eks Kalijodo, sanksinya tegas. Wismanya ditutup,” tegas Wandi.

Wandi menjelaskan, total wisma di Resos Argorejo sebanyak 168 dan seluruh pemiliknya telah sepakat dan membuat pernyataan menolak PSK eks Kalijodo.

“Semua sudah membuat surat pernyataan dan surat pernyataan ini nanti akan saya laporkan ke Kadispora Kota Semarang,” pungkasnya.‎(MJ.070)

Comments are closed.