Komitmen Hadirkan Pakaian Ramah Lingkungan, UNIQLO Ajak Anak-Anak Berbelanja

0

Semarang, Mediajateng.net, – Salah satu perusahaan retail global dari Jepang, UNIQLO, terus menjaga komitmen untuk menjalani bisnis pakaian yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah melalui inovasi Dry Ex. Pada koleksi ini, UNIQLO bekerja sama dengan Toray Industries untuk mendaur ulang botol-botol plastik menjadi bahan pakaian berkualitas siap pakai.

Seperti diketahui, proses pembuatan pakaian dituding sebagai penyebab limbah, terutama dari proses produksi dan pewarnaannya. Bahkan menurut riset berjudul A New Textiles Economy : Redesigning Fashion’s Future pada 2017, total emisi gas rumah kaca dari produksi pakaian mencapai 1,2 miliar ton per tahun. Untuk itu dibutuhkan sebuah inovasi pakaian yang ramah lingkungan.

Oleh karena itu UNIQLO memperkenalkan konsep LifeWear, yaitu pakaian sehari-hari yang dirancang untuk membuat hidup menjadi lebih baik. Sejalan dengan hal itu, UNIQLO menyelenggarakan acara “In-Store Shopping Experience” di DP Mall Semarang dengan mengundang anak-anak dari komunitas Special Olympics Indonesia (SOINA) Semarang.

SOINA merupakan organisasi non-profit yang memberikan kesempatan bagi anak-anak penyandang disabilitas untuk mengembangkan potensi mereka melalui berbagai jenis olahraga.

Menurut Christine Paruliana, HR Director PT Fast Retailing Indonesia, ‘In-Store Shopping Experience’ diharapkan mampu membantu mengembangkan kepercayaan diri anak ketika memilih jenis pakaian yang mereka butuhkan, bagaimana mengelola anggaran belanja serta belajar bertransaksi secara mandiri.

“Mereka diberi kebebasan untuk memilih pakaian sesuai kebutuhan dan mengatur keuangan mereka secara mandiri. Sehingga memotivasi masyarakat, khususnya anak-anak dari SOINA Semarang untuk menjadi lebih percaya diri. Setiap peserta akan diberikan voucher belanja senilai Rp 650.000 untuk berbelanja di toko UNIQLO,” ujarnya, Rabu (19/2).

UNIQLO DP Mall Semarang adalah toko pertama di Semarang yang telah dibuka secara resmi sejak 25 Oktober 2019. Dengan pembukaan toko di kota tersebut, UNIQLO berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Semarang dan kota–kota di sekitarnya melalui koleksi LifeWear yang didesain dengan cermat, berkualitas tinggi dan nyaman. (ot/mj)