SEMARANG, Mediajateng.net- Semangat menyediakan lembaga pendidikan yang terjangkau bagi warga perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Demak, terus dilakukan MTs Al Quran Al Azhari, Penggaron Lor.

Tidak saja keagamaan, namun sekolah di bawah Yayasan Salsabil Sehati Semarang yang berdiri sejak 2014 lalu ini, juga berkomitmen memberikan pembelajaran yang seimbang antara keilmuan dan keimanan.

“Setiap tahun sekolah tetap komit memberikan beasiswa berupa pendidikan bagi siswa atau santri yang mengecap pendidikan di MTs Al Azhari,” ungkap Kyai Moh Rodhi, MPd, pengelola MTs sekaligus Pondok Pesantren Tahfidzul Quran.

“Tidak saja sekolah, namun santri baik dari Kota Semarang maupun yang berasal dari sejumlah kabupaten seperti Pekalongan dan Wonosobo, juga diberi kesempatan merasakan pendidikan di pondok pesantren,” tambahnya didampingi Kyai Ali Mudhakir, SPd, kepala Madrasah.

Dengan komitmen memadukan dua sistim pembelajaran, maka siswa diajak untuk merasakan sekolah sambil mondok dan mondok sambil sekolah. Ditemui Mediajateng.net di ruang kerjanya, pengelola optimis dengan dukungan pemerintah kota maka MTs Al Azhari akan kembali menja

Pendidikan, tambah Kyai Moh Rodhi, digelar di area pendidikan terpadu yang berdiri di lahan seluad 1 hektar di Kelurahan Penggaron Lor, RT 6 RW 3, Kecamatan Genuk. Dengan tetap mengedepankan pendidikan agama, siswa dibekali nilai plus seperti drum band, rebana, kajian kitab, Tilawatil Quran.

“Bahkan, dihari hari tertentu siswa dikenalkan bahasa Inggris dalam sistim pengajaran,” tambahnya.

Kyai Ali Mudhakir, SPd, kepala Madrasah, menjelaskan, kendati memberikan nilai plus bagi lulusan, sekolah tetap berkomitmen untuk tetap memberikan fasilitas berupa seragam 4 stel serta syariah makan bagi siswa yang berprestasi atau anak yatim piatu.

“Pengajaran tidak saja dilakukan di dalam sekolah. Namun, siswa juga diajak belajar di luar baik di luar kelas maupun kegiatan di luar sekolah seperti outbond,” katanya.

“Bagi orang tua atau kelompok masyarakat bisa menghubungi tlp 08562762694 atau 081315313213,” tambahnya.mj-070