SEMARANG, Mediajateng.net – Operasi Penegakan & Penertiban (Gaktib) Polisi Militer ‘Keris Wijaya’ 2018 dengan fokus sasaran prajurit TNI telah dimulai awal Februari kemarin. Tujuan operasi digelar untuk meminimalisir pelanggaran dan menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di kalangan prajurit TNI.

Menyikapi hal tersebut, Kodim 0733 Semarang pada Senin (5/2/2018) menggelar pengecekan surat-surat kendaraan dinas dan pengecekan kondisi kendaraan yang dipimpin ‘Atasan yang berhak menghukum’ (Ankum), Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega, usai upacara dan ‘Jam Komandan’.

Dandim mengawasi pemeriksaan yang dilakukan aparat Provoost Kodim dan Komandan Unit Intel, Kapten Inf Ragil Surono.

Selain mengecek surat-surat kendaraan berupa STNk motor dan mobil dinas, juga memeriksa SIM para anggota Babinsa yang memegang kendaraan dinas.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap fungsi bagian kendaraan seperti rem, lampu sign, lampu rem, speedo meter, klakson, kaca spion dan permukaan ban.

“Kami lakukan pengecekan supaya prajurit lebih disiplin dan siap menghadapi Operasi dan Yustisi Gaktib 2018 yang digelar Polisi Militer. pemeriksaan seperti ini biasa kami gelar rutin, namun kali ini benar-benar kami persiapkan agar zero pelanggaran,” ungkap Dandim 0733 BS Kol Inf M Taufiq Zega Semarang.mj/50