Batang – mediajateng.net

Kemajuan teknologi berimbas pada penggunaa media sosial tanpa batas dan seolah tidak ada penyekat jarak maupun waktu. Penggunaan media sosial terutama Facebook ini menghantarkan Seorang Warga Negara Italia bernama Ilaria berada di di desa Tragung Kandeman, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang untuk menemui pujaan hatinya Dzufikar, pemuda yang dikenalnya sejak tahun 2015 melalui jejaring sosial Facebook.

Kedatangan Ilaria ke desa Tragung ini sontak membuat heboh warga kampung. Tak terkecuali perangkat desa dan Polsek Tulis, Polres Batang. Bersama anggota Bhabinkamtibmas, Intel dan petugas Kelurahan, Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Tulis Iptu Agus Windarto menyambangi rumah Dzufikar.

” Pemantauan dan pengawasan Warga Negara Asing (WNA), ini sangat diperlukan kepedulian dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, Maka perlu dilakukan pengecekan terutama untuk mengetahui visi misi serta untuk pendataan terkait keimigrasian terutama warga yang berada di daerah pedesaan ,” Ungkap Agus saat berkunjunga di rumah Dzufikar Jum’at (21/4)

Ilaria sendiri datang ke Indonesia pada hari senin tanggal 18 April 2017, langsung menuju ke desa Tragung Kandeman Batang. Maksud dan tujuannya datang ke Indonesia untuk bertemu Dzufikar, karena sudah cocok dan mereka sepakat akan mengadakan pernikahan. Bahkan orang tua Ilaria pun juga sudah merestui hubungan keduanya.

” Kenal Dzufikar lewat Facebook sudah lama, Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja disebuah restoran di negaranya hanya untuk datang ke indonesia.,” ucap Ilaira.

Dari informasi Dzufikar belajar bahasa Inggris secata otodidak, sedangkan Ilaria disamping bahasa Italia juga menguasai bahasa Inggris secara baik. Selama tinggal 3 hari di rumah keluarga Dzufikar, Ilaria sudah mulai beradaptasi salah satunya mulai mengkonsumsi nasi dan sayur yang menjadi makanan khas kabupaten Batang. ( MJ-303)