Ketua Kwarcab Banyumas Lantik Pengurus Kwarran Baturraden

Banyumas, mediajateng.net – Ketua Kwarcab Banyumas Drs Achmad Supartono, M.Si melantik pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Baturraden, Selasa (25/1/2022) di Aula SMP Boarding School Al Irsyad Al Islamiyah, Kebumen Kecamatan Baturraden. Pada pelantikan ini Sugiyanti, S.Pd kembali menjadi Ketua Kwarran Baturraden untuk yang kedua kalinya.

Ia terpilih kembali secara aklamasi pada Sidang Pleno IV Musyawarah Ranting yang digelar Kamis (30/1/2021) lalu, yang dihadiri oleh utusan 35 Gugus Depan se Kwarran Baturraden.

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono meminta kepada semua pimpinan dan andalan ranting untuk tetap semangat dalam memajukan kegiatan pramuka di Kwaran Baturraden. Semua pengurus dan andalan juga harus mempunyai program kerja sesuai dengan tupoksinya untuk masa jabatan.

“Untuk pramuka penegak diusahakan untuk dapat mengikuti kegiatan saka yang jumlahnya ada 9. Untuk SMA/SMK pilihlah saka sesuai dengan kompetensi masing masing agar mempunyai soft skill yang bagus yang didapatkan dari kegiatan saka tersebut agar para penegak tertarik dengan kegiatan saka. Kemudian masing masing saka untuk mensosialisasikan ke semua penegak baik di SMA maupun SMK,” kata Partono.

Usai pelantikan Sugiyanti mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah memberi dukungan untuk acara pelantikan dan keberlanjutan Kwarran Baturraden.

“Amanah ini rasanya berat, namun dengan bekerja bersama ia berharap Kwarran Baturraden tetap bisa mendidik generasi muda untuk menjadi pribadi yang berkepribadian, berkarakter dan tetap menjadi Kwarran yang berprestasi.

“Pada masa jabatan kedua tentu saya akan mengajak stakeholder untuk bersama sama mendukung kegiatan Pramuka, agar semua bidang semakin baik dan berprestasi. Seperti bidang Binamuda dan keuangan yang sudah masuk 5 besar semoga kedepannya bisa masuk 3 besar. Dan Bidang orhum agar semakin baik lagi,” katanya.

Sugiyanti berharap masa kepemimpinannya yang kedua dapat didukung oleh stkeholder yang ada sehingga bisa meningkatkan prestasi Kwarran Baturraden dalam berbagai bidang.

Dia juga mengajak semua pegiat Pramuka dan simpatisan di Kwarran Baturraden untuk melanjutkan dan meningkatkan pengabdiannya di Pramuka. (MJ/50)