Pekalongan – mediajateng.net

Tensi tinggi diperkirakan bakal terjadi dalam laga lanjutan kompetisi Grup 3 Liga 2, antara Persibat Batang versus Persip Pekalongan, Sabtu (29/4) mendatang di Stadion Moh Sarengat, Batang. Dalam duel dengan tajuk ‘Derby Megono’ itu, kedua kesebelasan diprediksi bakal bermain ngotot. Karena selain mengejar hasil akhir, adu gengsi akan menambah ketatnya pertandingan.

Tensi tinggi diperkirakan tidak hanya terjadi di dalam lapangan, kondisi di luar lapangan pun akan menghangat. Untuk itu, para suporter dari dua tim diimbau untuk tetap menjaga kondusifitas. Hasil pertandingan merupakan hal yang penting, namun keamanan dan kondusifitas diatas segalanya.

“Kita semua paham bahwa pertandingan akan berjalan ketat. Namun kami berharap kepada suporter untuk tidak ikut panas. Suporter harus tetap menjaga kondusifitas,” pesan Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan, Rabu (26/4).

Menurut Maretan, kedua tim memang menjadi lawan di dalam lapangan. Namun adu kuat tersebut hanya berlangsung selama 90 menit. Setelah itu, baik antara pemain maupun antara suporter bahkan hingga masyarakat dari dua daerah, tetap menjadi saudara dan sahabat.

“Di dalam lapangan boleh bersaing, bertanding, namun diluar lapangan kita tetap bersaudara,” tambah Maretan.

Maretan menyatakan percaya kepada kelompok suporter dari dua tim bisa menjaga keamanan dan kondusifitas. Dari Persip, tiga kelompok suporter yakni Kalong Mania, BBC dan Sneper, menyatakan siap mendukung langsung kesebelasan kebanggaannya. Maretan mempersilakan kelompok suporter maupun masyarakat lain yang ingin hadir menonton langsung dalam laga tersebut.(MJ-808)