SEMARANG, Mediajateng.net, – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi ikut bermain dalam film komedi horor berjudul “Bisikan Arwah” garapan sutradara asal Kota Semarang, Hanny Musthofa.

Film ini mengisahkan kisah hidup dari seorang Vicky Prasetyo yang penuh dengan kontroversi, terutama soal kisah cintanya dengan beberapa wanita hingga akhirnya menikah dengan Angel Lelga.

Supriyadi yang baru pertama kali bermain film mengaku mengalami kesulitan dalam menghafal naskah dialog. Namun karena terus melakukan latihan dengan dipandu oleh sang sutradara, proses syuting berjalan dengan lancar.

“Kesulitannnya cuma menghafal naskah. Untungnya sebelum syuting, latihan dulu dengan lawan main saya. Jadi lancar ngomongnya. Di film ini peran saya sebagai seorang ayah dari salah satu gadis yang menjadi ‘korban’ cintanya Vicky Prasetyo,” komentarnya disela-sela syuting di rumah dinas DPRD Kota Semarang, minggu malam (1/9).

Dirinya sangat berkesan bisa mendapatkan pengalaman dalam bermain film. Apalagi peran utama dimainkan oleh Vicky Prasetyo, selebritis asal ibukota. Ditambah lagi 100 persen syuting film dilakukan di Kota Semarang, seperti beberapa tempat di Kota Lama, area pemakaman dan rumah dinas DPRD Kota Semarang.

“Kota Semarang mulai dilirik para sineas ibukota. Ini juga membuktikan bahwa Semarang punya potensi besar. Sehingga bisa memicu para generasi muda dan pelaku seni di Semarang untuk membuat film,” kata politisi PDIP ini.

Sutradara film Hanny Musthofa mengatakan, sosok Vicky cukup unik diangkat. Bukan terlahir sebagai selebritis, bukan pelawak, bukan pula seorang entertainer tetapi memiliki keunikan yang ternyata menjadi selling poin seorang Vicky.

“Genre film juga tak jauh dari kebiasaan Vicky yang gemar ngelucu, jenis film adalah komedi horor berjudul Bisikan Arwah,” kata Hanny sedikit membocorkan.

Lebih dari itu, sosok Angel Lelga sebagai seorang istri Vicky Prasetyo diangkat pula sebagai istri yang smart, mampu merubah image Vicky yang playboy dari segi positip.

“Ini pula yang sekarang digemari ibu-ibu, sosok Angel Lelga, mampu melihat sisi positip Vicky yang playboy, image itu akan dirubah Angel,” kata Hanny.

Film tersebut akan digarap 100 persen di Semarang, beberapa tempat di Kota Lama dan area pemakaman akan jadi sering lokasinya.

“Kota Lama Semarang eksotis sekali, kisah komedi horor akan dimix-kan dengan bangunan yang tua. Apalagi ini akan jadi warisan dunia heritage UNESCO. Baguslah itu kita sambil promosikan juga,” tukasnya. (ot/mj)