SEMARANG, Mediajateng.net – Semakin mepetnya persiapan PON Jabar 2016, Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi mendesak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk segera menandatangani pencairan dana hibah untuk KONI.
Sampai saat ini, dana hibah untu KONI Jateng sebesar Rp70,8 miliar belum digelontorkan karena menunggu persetujuan Gubernur. Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi menuturkan, sikap Gubernur dalam mengawal pencairan anggaran memang bagus. Dia setuju jika KONI harus merinci semua anggaran yang diajukan. Tapi, jika waktu pencairannya mepet, Rukma khawatir hal tersebut akan mempengaruhi mental bertanding para atlet. “Sebaiknya segera ditandatangani Gubernur. Toh KONI sudah punya itikad baik untuk membenahi susunan anggaran sampai empat kali,” tegas dia.
Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi E dengan KONI Jateng, Kamis (9/6) tersebut Rukma juga menyampaikan bahwa tidak semestinya porsi anggaran setiap cabang olahraga (cabor) disamakan, sebagaimana yang sempat dilontarkan Gubernur. “Tidak adil dong. Lagi pula jika ini disamakan porsinya, anggaran segitu tidaklah cukup. Harus ada skala prioritas lah,” cetus dia.
Saat ini, laporan keuangan revisi ke empat telah dilayangkan KONI ke Dinpora Jateng. Menurut Rukma, tidak ada alasan lagi bagi Gubernur untuk tidak mencairkan hibah tersebut. “Karena sudah masuk Perda dan dan disetujui dalam APBD, wajib hukumnya untuk dicairkan,” tegas Rukma.
Sementara itu, Sekretaris Dinpora Jateng, Trilaksono mengungkapkan bahwa laporan keuangan keempat KONI sudah lengkap. “Senin (13/6) lusa akan diajukan ulang,” tutur dia. (MJ-058)

1 KOMENTAR

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and
    was wondering what all is required to get set up?

    I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny?
    I’m not very internet smart so I’m not 100% positive.
    Any tips or advice would be greatly appreciated. Many thanks

Comments are closed.