PEKALONGAN, Mediajateng.net – Di tengah semarak Jalan Sehat HUT Kospin Jasa ke 45, SAR Pekalongan Rescue mendapatkan tugas mulia.

Dikutip dari http://infosekitarpekalongan.com jaringan Mediajateng.net terlihat semangat relawan saat menolong sesama juga tampak saat mengunjungi daerah rob emban “misi suci” dari Kospin Jasa.

Dengan membawa seribuan dus roti, SAR Pekalongan Rescue masuk ke Pabean, Pasirsari, Kramatsari Kota Pekalongan dan Tegaldowo Kabupaten Pekalongan.

Dipimpin Ketua SAR Pekalongan Rescue Ady Subianto, laskar yang juga biasa disebut para “tentara langit” tiada lelah datangi warga secara door to door.

Ada pemandangan menarik di daerah Tegaldowo Kabupaten Pekalongan. Mereka disambut hangat dengan cara keluar dari rumah, ramai ramai sapa Pekalongan Rescue ditengah jalan kampung.

“Semoga Kospin Jasa dan Pekalongan Rescue makin jaya,” doa doa dari warga terdampak rob, katanya kepada Mediajateng.net

SAR Pekalongan Rescue (PR) ikut memeriahkan jalan sehat HUT Kospin Jasa ke-45. Peran yang diambil PR adalah sebagai tim penyapu ranjau, artinya bagian bersih-bersih sepanjang jalan yang dilalui para peserta Jalan Sehat.

“Kami menerjunkan 20 orang untuk bersihkan sampah sepanjang jalan yang dilalui peserta,” ungkap Komandan PR Ady Subianto.

Namun menurut Ady, tugas PR tergolong ringan. Pasalnya, semua peserta Jalan Sehat melaksanakan himbauan Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan untuk bisa menjaga kebersihan.

“Kami salut dengan karyawan dan penabung yang ikut jalan sehat Kospin Jasa. Karena secara umum tidak buang sampah sembarangan. Misalnya ada cuman diletakkan dipinggir trotoar dan itu jumlahnya tak seberapa,” katanya.

Menurut Ady, jalan sehat Kospin Jasa bisa dijadikan contoh bagaimana kegiatan meriah namun tak tetap jaga kebersihan.

“Sekali lagi kami salut dengan sikap keluarga besar Kospin Jasa,” papar Ady.dan-mj

Berita juga bisa dibaca di http://infosekitarpekalongan.com