JEPARA, Mediajateng.net – 21.731 warga turut serta jalan santai bersama Sudirman Said dalam perayaan HUT Partai Gerindra ke 10 di Kabupaten Jepara. Dalam acara yang digelar di Alun-alun Jepara Minggu (11/2) dibagikan hadiah utama 2 ekor sapi.

Seluruh peserta tersebut berkumpul sejak pukul 06.00 wib. Dari anak-anak hingga Simbah-simbah tak surut semangatnya mesti diguyur gerimis. Termasuk calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, yang ikut berjalan sejauh 3 kilometer.

Setibanya di garis finis, peserta menikmati alunan musik dangdut. Tua muda bergembira bersama, sambil menunggu pengundian hadiah utama, seekor sapi diumumkan. Penerimananya, Ibu Umi warga asli Jepara.

“Kenapa hadiah utamanya sapi? Ini adalah upaya ketahanan pangan kita. Semoga sapinya beranak pinak dan memberi manfaat,” kata Pak Dirman ketika menyerahkan hadiah.

Selain Dua ekor sapi, juga dibagikan sepuluh ekor kambing, lima sepeda sehat serta door prize lainnya.

Dalam sambutannya Pak Dirman juga menyinggung pada tahun politik ini, agar masyarakat turut aktif. Khususnya pada pemilihan gubernur Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang.

Menurut Pak Dirman, politik perlu kegembiraan. Tidak perlu ancam-mengancam, apalagi menggunakan kekerasan, fisik maupun ujaran.

“Rakyat perlu kegembiraan. Jangan dihasut untuk saling ancam, saling serang dengan ujaran-ujaran yang tidak patut. Apalagi sampai menjurus serangan fisik,” tandasnya.

Pak Dirman berharap, Pilkada Jateng 2018 berlangsung dengan aman dan damai. Karenanya dia mengimbau para kontestan dan para pendukungnya menjaga suasana agar senantiasa dalam kondisi yang kondusif.

“Kepada para pendukung saya, baik yang berasal dari massa parpol maupun relawan mari kita berikan contoh berdemokrasi yang baik, berdemokrasi yang gembira. Bukan demokrasi yang membuat rakyat takut, apalagi menderita,” lanjut Pak Dirman.

Tidak kalah penting, lanjut Pak Dirman, pihak penyelenggara dan birokrasi pemerintahan di semua level, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai ke desa harus bersikap netral. Keberpihakan terhadap salah satu kandidat dikhawatirkan bisa memicu konflik horizontal yang sangat tidak diharapkan.

Dalam kesempatan itu Pak Dirman juga mengajak warga Jepara khususnya, dan Jateng umumnya untuk memilih pemimpin yang jujur. Karena hanya pemimpin yang jujurlah yang akan membawa Jateng lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera.

“Siapa yang ingin perubahan, pilihlah pemimpin yang jujur. Pemimpin yang jujur akan bekerja tidak untuk dirinya sendiri, tetapi sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat banyak,” pungkas Pak Dirman.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid, Ketua DPC Partai Gerindra Jepara, anggota DPRD Jepara Fraksi Gerindra serta kader dan simpatisan.

Saat pembagian hadiah, hujan juga masih mengguyur Jepara. Namun para kader dan simpatisan justru semakin bergoyang gembira dengan alunan dangdut. Melihat seluruh kadernya guyub, Abdul Wachid merasa salut dan bangga.

“Siapa kita?” Lantang Abdul Wachid bertanya. Dan semua kompak menjawab, “Gerindra.”

“Inilah kader Gerindra. Karena dicetak dengan seperti ini, tak ada kader yang lembek. Tak ada kader yang terlibat korupsi, tak ada yang disangkut-pautkan dengan tiang listrik, tidak ada yang dikait-kaitkan dengan E-KTP,” katanya.

Abdul Wachid berharap semua kader gotong royong dalam setiap perjuangan. Terlebih ketika pemilihan gubernur mendatang untuk memenangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziah.

“Semoga langkah perjuangan ini senantiasa dirahmati Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

21 KOMENTAR

Comments are closed.