PURBALINGGA, Mediajateng.net – Sebagai wujud kepedulian sosial di bulan ramadhan, Bintara Polri Angkatan 2004 Gelombang II Polres Purbalingga atau yang dikenal dengan ZED (Zero Empat Dua), menggelar bakti sosial. Kegiatan bertajuk “ZED Polres Purbalingga Berbagi” dilaksanakan di seputaran kota Purbalingga.

Sejumlah personel yang bertugas di berbagai fungsi di polres maupun polsek bergabung untuk mengikuti bakti sosial ini. Kegiatan bakti  berwujud pemberian sembako di panti asuhan dan pembagian makanan untuk berbuka kepada tukang becak dan sejumlah masjid.
Bantuan sembako diberikan kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Roudatul Quran. Secara simbolis bantuan berupa sembako diberikan oleh anggota polres dan polsek kepada pimpinan pondok pesantren dan para santri.
Ketua Kegiatan Bripka Resta Fajar Prastawa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial ZED Polres Purbalingga di bulan ramadhan. Kegiatan dilakukan dengan pembagian sembako dan pemberian makanan berbuka.
“Sembako kita berikan kepada panti asuhan yang ada di wilayah Purbalingga. Sedangkan makanan berbuka kita bagikan kepada tukang becak di sejumlah pangkalan,” kata Resta dalam keterangan persnya, Sabtu (2/6).
Harapannya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi panti asuhan. Selain itu di bulan ramadhan ini kita juga berbagi kepada tukang becak dengan makanan berbuka agar mereka bisa ikut menikmati sajian makanan berbuka.
Sementara itu, Nikmatul Khodariah pimpinan panti asuhan dan pondoknpesantren Roudatul Quran mengaku senang dengan batuan yang diberikan. Semoga apa yang telah dilakukan bisa memberi manfaat bagi sesama manusia.
“Kita doakan semoga para pemberi bantuan ini bisa diberikan kesuksesan, kelancaran dan kemudahan dalam bertugas serta  selalu diberi perlindungan dari Allah SWT,” katanya
Usai kegiatan bakti sosial, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah. Kegiatan selanjutnya pertemuan rutin bulanan dan ramah tamah usai kegiatan salat Tarawih berjamaah.