Keselamatan, Alasan Polisi Beri Makan Wanita di Pos Kamling

PEKALONGAN, Mediajateng.net – Minimalisasi resiko kriminalitas di perdukuhan, jajaran Kepolisian Polsek Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan evakuasi seorang wanita dari sebuah pos keamanan lingkungan (Kamling).

Kepada Mediajateng.net, Selasa (20/3/18) dijelaskan, berawal adanya informasi yang diterima Kepala Sentral Kepolisian III Polsek Lebakbarang Polres Pekalongan Aiptu Moch Umar. Dari warga, didapat informasi di dukuh Kutorembet ada seorang perempuan asing yang tertidur di pos kamling.

Atas informasi keberadaan wanita, di bawah koordinasi jajaran Ka Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) III berangkat melakukan pengecekan bersama dua anggotanya. Laporan, diterima dan ditindak lanjuti Jum’at (16/3/2018) sore.

Sampai di lokasi Anggota Polsek menemukan adanya seorang perempuan dengan ciri-ciri berbadan kurus, tinggi kurang lebih 150cm, memakai celana panjang hitam dan berbaju coklat lengan panjang, pada saat petugas mengajak komunikasi ia tidak bisa merespon.

Karena melihat kondisi fisik si wanita yang lemah selanjutnya petugas menghubungi kades setempat agar memberikan makanan dan minuman.

“Usai diberi makan, akhirnya perempuan merespon ketika diajak komunikasi oleh petugas. Ia mengaku bernama Jariah berusia 24 tahun dan tinggal di Bandar, Batang,” katanya.

“Alasanya sampai ke Desa Kutorembet karena ia dari Kalibening kehabisan ongkos selanjutnya jalan kaki lewat Desa Keturan Gunungsurat Paninggaran hingga sampai Desa Kutorembet. Istirahat di Pos Kamling karena kecapaian dan tertidur,” katanya menjelaskan.

“Kami mengira orang tersebut gila, maka warga tidak ada yang berani mendekat dan untuk menjaga hal – hal yang di inginkan akhirnya kami lapor ke Polsek,” ujar Slamet Tayubi kades Kutorembet.

Setelah di rasa situasi aman petugas membawa perempuan tersebut ke Polsek selanjutnya di carikan tumpangan ke arah Bandar setelah sebelumnya di beri bekal secukupnya. (505-MJ)