GROBOGAN- Mediajateng.net- Rangkaian kereta angkutan (KA) angkutan barang mengalami kecelakaan saat melintasi rel di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Senin (24/9/2018).

Kecelakaan mengakibatkan beberapa rangkaian kereta barang jurusan Surabaya-Jakarta itu anjlok dan terlempar ke area persawahan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, kereta melaju dari arah Surabaya menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi.

Ketika sampai di lokasi, beberapa rangkaian kereta anjlok dan terlempar ke areal sawah. Totalnya, ada delapan rangkaian yang keluar dari jalur kereta.
Beberapa roda kereta dari baja juga terlihat berceceran di sekitar lokasi kejadian. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Saya sudah cek ke lokasi kejadian, tidak ada korban dalam kecelakaan tadi. Untungnya, pas kejadian juga tidak ada petani yang ada di sawah,” kata Sekretaris Desa Karawangwader Mohadi.

Sementara itu, Humas PT KAI Daop IV Semarang Suprapto menyatakan, kecelakaan menimpa kereta barang untuk muatan semen dengan nomor perjalanan KA 2709. Saat kejadian, kereta membawa 30 rangkaian tanpa muatan alias kosong.

Adapun lokasi kejadian berada di KM 48+1 jalur hilir antara Stasiun Sedadi-Karangjati. Kecelakaan itu mengakibatkan 8 rangkaian kereta bagian terakhir anjlok.

“Ini, kita masih mengumpulkan data-data valid di lokasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Mohon bersabar, nanti kita sampaikan lebih lanjut informasinya,” katanya.ag-mj

2 KOMENTAR

Comments are closed.