Mediajateng.net-Dari fiksi ke fakta, sepatu yang bisa mengencangkan tali dengan sendirinya selama ini hanya bisa kita jumpai di film Back to the Future II pada tahun 1989. Namun hal tersebut tidak selamanya menjadi imajinasi semata, karena brand produk sepatu Nike memiliki sepatu yang bisa mengikat tali sendiri.

Sebelumnya, Nike sudah menggunakan teknologi ini pada sepatu Nike Mag. Namun Nike Mag tidak dijual ke publik secara bebas oleh pihak Nike. Di tahun 2016 ini, Nike akhirnya telah siap dengan produk finalnya. Bernama Nike HyperAdapt 1.0.

Sepatu ini merupakan versi konsumen dari prototipe Nike Mag dengan kemampuan mengencangkan tali secara otomatis yang sama, tapi desainnya telah disempurnakan supaya tidak terlihat norak – walaupun lampu di bagian solnya tetap akan mencuri perhatian.

Namun apakah cara kerja sepatu ini bakal rumit? Ternyata cara kerja sepatu ini sangat sederhana, terdapat dua tombol plus dan minus. Yang perlu Anda lakukan hanya menekan tombol plus untuk mengencangkan ikatan, dan menekan tombol minus jika anda ingin mengendurkan ikatan tali sepatunya. Cara ini merupakan cara penyesuaian yang paling sederhana.

Belum ada informasi mengenai harga dari sepatu ini. Akan tetapi Nike mengungkapkan bahwa HyperAdapt 1.0 akan mulai dipasarkan pada musim liburan 2016. Namun demikian, anda harus tergabung dalam anggota Nike+ jika ingin membelinya. Kabarnya sepatu Nike HyperAdapt 1.0 akan ditawarkan dalam tiga varian warna yang berbeda. Namun sayang sekali belum ada kabar pasti untuk informasi harganya. Jadi, selamat menabung.(MJ.71)

1 KOMENTAR

Comments are closed.