SEMARANG, Mediajateng.net – Stasiun kini bukan hanya menjadi sarana masyarakat mendapatkan akses transportasi massal kereta api untuk bepergian saja.

Di dalam stasiun sendiri, ada banyak interaksi persona termasuk interaksi musik. Untuk itu memasuki bulan Februari 2018, PT Kereta Api Daerah Operasi 4 Semarang, menghadirkan nuansa lain di Stasiun Tawang dengan alunan musik jazz. Menurut Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanto, upaya tersebut dilakukan untuk memberikan nuansa berbeda dan baru, dengan tujuan menghibur masyarakat.

“Jazz akan diperdengarkan ke masyarakat di area Stasiun Tawang Semarang, mulai tanggal 6 Februari , setiap hari Selasa dan Rabu, kurang lebih 5 jam. Jazz perkembangannya pun tak lepas dari peran sarana moda transportasi yang memudahkan orang bermigrasi. Dan jazz masuk ke Indonesia tahun 1930-an dibawa seorang imigran dari Filipina. Jazz diperdengarkan pertama kalinya di kota Jakarta.” tambah Wiwik, saat memberikan keterangan peluncuran “Jazzy Station” di Stasiun Tawang, Selasa (6/2)

Kegiatan bertema Jazzy Station sendiri menampilkan musisi jazz lokal, seperti Band The Circle, Fatty Catty, Zero, serta Lightning. Ini menjadi rangkaian PT Kereta Api Daerah Operasi 4 Semarang memperkenalkan nuansa Go Internasional kepada masyarakat . Didalam kesempatan tersebut, masyarakat diharapkan lebih dekat dengan penggunaan layanan online kereta api, yaitu KAI Access.

“Data menunjukkan hingga tahun 2018 ini, penggunaan KAI Access untuk wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, sudah mencapai anggka 55 persen dari total pengguna kereta api. Hingga 31 Januari 2018 ada kurang lebih sebanyak 1,39 juta orang telah melakukan down load New KAI Access ini.” tambah Suprapto, selaku Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang