SEMARANG, Mediajateng.net – Otoritas Bandara Ahmad Yani Semarang menemukan 39 buah peluru sengan rincian 25 buah berkaliber 9 mm dan 14 buah peluru berkaliber 5,5 mm serta sebuah magazine produk Pindad saat dilakukan pemeriksaan x-ray.

Anunisi dan magazine tersebut rencananya akan dikirimkan ke Kota Jakarta melalui Cargo penerbangan Garuda Indonesai Airways Minggu (13/11) sore.

Dari informasi yang dihimpun Mediajateng.net amunisi ini dikirimkan melalui jasa pengiriman barang TIKI Kudus sesuai dengan Surat Muatan Udara (SMU) pada tanggal (11/11) oleh seseorang bernama Arie yang berdomisili di kabupaten Pati. Rencananya amunisi dan magasine ini akan dikirimkan kepada Jimy Suselo warga Pejompongan Jakarta.

Selanjutnya oleh Otoritas Bandara Ahmad Yani peluru beserta magasine ini diserahkan ke Pospol Bandara, Polsek Semarang Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari informasi terakhir, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menegaskan petugas gabungan dari Polda dan Polrestabes Semarang sudah berhasik menangkap seorang pengirimnya.

“Sudah kita tangkap salah satu pengirimnya, ini baru kita kembangkan ke Yogyakarta, semoga nanti bisa keungkap jaringanya,” ungkap Kapolda

Saat ditanya apakah pelaku tersebut telibat jaringan teroris, Condro dengan tegas menampiknya.

“Tidak ada yang mengarah ke teroris, pelaku ini diduga jual beli aksesoris senjata replika,” tutupnya. (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.