Kepergok Warga Pencuri Burung Dimanakan ke Kantor Polisi

TRIBRATANEWS POLSEK KEBUMEN – Suraji Setiawan (25) warga Dukuh Karangrejo RT 09 RW 02 Desa Kalijirek Kebumen, harus berusan dengan polisi karena harus mempertanggungjawabkan perbuatanya mencuri burung love bird di rumah warga.

Kapolsek Kebumen Iptu Mardi, menerangkan bahwa kejadian tersebut terjadi disebuah rumah milik Anas Fatkhurohman (25) yang beralamat di Kedungjati RT 01 RW 01 Desa Jatisari Kecamatan Kebumen. Saat melakukan aksinya tersangka belum sempat melarikan diri sudah diketahui oleh warga setempat dan saat itu ada mobil patroli Polsek Kebumen yang sedang berpatroli, saat mendengar laporan warga petugaspun langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Pelaku melancarkan aksinya dengan cara memanjat tembok pagar yang dibantu dengan tali untuk diikat ke atap kandang burung untuk pegangan, ketika mengambil burung saat itu juga diketahui oleh warga dan langsung diamankan dengan barang buktinya” terang Kapolsek.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, membenarkan adanya pengkapan pelaku pencurian burung diterangkan juga oleh Kapolres saat itu Kamis dini hari (14/12) sekitar pukul 03.30 Wib anggota Polsek Kebumen sedang melaksanakan patroli tiba – tiba mendapat laporan dari warga yang memberitahukan adanya pelaku pencurian, saat itu juga petugas dengan sigap melakukan penangkapan terhadap tersangka yang lokasinya tidak jauh dari petugas saat melaksanakan patroli.

Masih Kapolsek, selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan beberapa barang bukti seperti satu pasang burung lovebird berwarna hijau gelap pekat (olive) dan betina berwarna putih abu – abu (mocca/mouve), satu buah tas selempang warna coklat, satu unit sepeda motor Honda Supra nopol AA 2668 JW warna hitam dan sebuah tali warna orange.

“Saat ini pelaku masih dalam peroses penyidikan unit reskrim Polsek Kebumen, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukumanya selama – lamanya 7 tahun, ” Tutup Kapolsek (MJ-303)