Semarang – mediajateng.net

Seorang pemuda warga mangunharjo diamankan dari amukan warga setelah kepergok hendak mencuri sepeda motor di Jalan Wolter Monginsidi Rt 3/7 Kelurhan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan selasa (21/11) sekira pukul 06.50. Beruntung Polisi dapat mengevakuasi pelaku dari emosi warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Ali santoso saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Pelaku yang diamankan diketahui bernama Didi Harmoko (28) warga Mangunharjo, kecamatan Tugu kota Semarang. Dia diamankan di tempat kejadian perkara saat kepergok hendak mencuri motor Honda Vario No Pol H – 5206- YU milik Abdul Kharis (37) yang saat itu sedang diparkir di depan halaman rumahnya.

” Begitu mendapat laporan kita langsung menuju TKP, saat itu kondisi korban sudah babak belur karena amukan warga, langsung kita evakuasi dan bawa ke Polsek,” Ujar Ali Santoso saat ditemu di kantornya

Ali menambahkan, dari keterangan saksi di lokasi menyebutkan bahwa pelaku ini tidak sendirian saat menjalankan aksinya, diduga rekan pelaku yang menunggu diatas sepeda motornya berhasil kabir saat mengetahui Harmoko tertangkap warga.

” ini akan kita kembangkan dan kejar rekan pelaku yang melarikan diri. Saat ini pelaku masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya masih lemah akibat luka parah,”pungkas Ali. (MJ-303)