Semarang – mediajateng.net

Seorang pria warga Gayamsari kepergok mencuri sebuah laptop di sebuah kamar kontrakan di Jalan Genuk Baru, Candisari Semarang, Jum’at (26/5) sekira pukuk 12.00. Akibatnya pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sebekum pegugas Lolsek Candisari datang mengamankan Pelaku.

Pelaku ini bernama Moch Arianto (35) , warga Jalan Gayamsari selatan I rt 007 rw 003, Sendangguwo, Tembalang ini kepergok saat hendsk mencuri Laptop merk Lenovo milik Revan Adi Putra Pratama (21) warga Puri Tanjung Intan Cilacap yang mengkontrak di Jalan Genuk Baru III no. 71 rt 04 rw 06 Tegalsari kec. Candisari Semarang.

Dari keterangan Kapolsek Candisari Iptu Dhayita Daneswari mengatakan bahwa pelaku pencurian ini sengaja memanfaatkan momen Sholat Jum’at, lantaran dianggap waktu yang tepat menjalankan aksinya saat penghuni kontrakan pergi ke Masjid

“Saat korban sedang shalat jumat, Pelaku mengetuk pintu utama , dan kondisi rumah dalam keadaan kosong, sehingga pelaku masuk kamar korban mengambil laptop, saat itu saksi melihat pelaku masuk dan memgambil laptop, saat bertanya , pelaku mengembalikan laptop ke saksi dan berlari, saat itu saksi berteriak dan ditangkap warga,”ungkap Dhayita saat dihubungi mediajateng.net melalui ponselnya.

Dhayita menambahkan bahwa pelaku pencurian ini sempat menjadi sasaran amarah warga sebelum akhirnya berhasil di evakuasi dan dibawa ke Mapolsek Candisari. Sedangkan korban dan dua orang rekanya juga langsung mendatangi Polsek Candisari ubyuk membuat laporan dan dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut

Sedangkan tersangka hingga kini masih menjalani penyidikan untuk pengembangan kasus, karena tidak menutup kemungkina pelaku pencurian ini juga melakukan hal yang sama di tempat lainya. (MJ-303)