Semarang-mediajateng.net

Dua orang pemuda menjadi bukan bulanan warga samapangan lantaran tertangkap yangan saat melakukan pencurian di kawasan Sampangan, Gajahmungkur Kota Semarang. Penangkapan dua pelaku ini sempat diwarnai aksi kejar kejaran hinhga akhirnya ditangkap di jembatan besi Sampangan.

Kedua pelaku ini diketahui bernama Riyan Maulana (19) dan Surya Ade Yolanda (26) keduanya jl. Pergiwati II RT. 04/06 Bulu Lor kota Semarang. Dua prmuda yang masih bertetangga ini ditangkap setelah mencuri Laptop dan dua telpon genggam di sebuah rumah kos di jalan Lamongan Bendan Ngisor yang dihuni oleh Harlita Aprilanti (25) warga Jalan Sutera kel Patit tiga kec Salatiga kab Sambas Kalimantan Barat pada Jum’at (9/6) sekira pukul 17.00

” Dua orang ini keluar dari kamar kos saya sambil membawa laptop, saya teriaki maling dan dikejar oleh dua rekan saya menuju jembatan besi sampangan dan tertangkap,” ujar Harlita saat berada di Mapolsek Gajahmungkur Jum’at ( 9/6) malam.

Terpisah Kapolsek Gajahmungkur Kompol Sigit Ari Wibowo saat dikonfirmasi membenarakan peristiwa pencurian. Anggotanya dengan cepat melakukan evakuasi pada dua pelaku karena warga yang sudah emosi sempat melakukan pengeryokan.

“Dua pelaku berhasil di evakuasi menghunakan mobil patroli dari amukan warga. Dua pelaku ini sudah meresahkan warga karena sebelumnya sering berada di lokasi kos-kos an kawasan lamongan,”ungkap Sigit saat dihubungi melalui ponselnya.

FB_IMG_1497056922886

Selaian mengamankan dua pelaku pencurian, Polisi berhasil mengamankan barang bukti pencurian berupa sebuah Laptop Toshiba warna hitam dan dua buah telepon genggam. Hinhha saat ini kedua pelaku ini masih dalam penyidiksn Polsek Gajahmungkur untuk pengembangan kasus. (MJ-303)