Semarang – mediajateng.net

Petugas Polsek Tembalang mengamankan seorang pemuda yang kedapatan mencuri dua ekor burung di kawasan Sendangguwo, Tembalang Rabu (19/4) sekira 04.30. Beruntung pelaku dapat segera diamankan sebelum menjadi sasaran kemarahan warga.

Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo mengatakan, Pelaku yang diamankan diketahui bernama Rian Wijaya (24), yang betempat tinggal di Perumahan Ketileng Indah No 192, Tembalang kota Semarang. Saat ditangkap Rian kepergok mencuri dua burung yaitu Low Bird dan Murai seharga Rp.4 Juta milik Ali Sahroni (38) yang tinggal di Sendangguwo Rt 17/2 Semarang.

“pelaku ini diduga sering melakukan pencurian. Dia pake motor, trus melihat situasi, begitu melihat dua burung berada di ruang tamu, langsung masuk karena pintu rumah korban sudah dibuka,” Ungkap Subagyo

Subagyo menambahkan saat pelaku masuk kehalaman rumah korban ada warga yang melihat dan langsung meneriakinya maling. Warga sekitar yang sudah geram lantaran sering kehilangan langsung menghakiminya.

Beruntung petugas Polsek Tembalang yang mendapat laporan langsung mengamankan pemuda tersebut yang selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tembalang untuk pemeriksaan lanjutan. (MJ-303)