DEMAK, Mediajateng.net – Makin dekatnya pemilihan Presiden (Pilpres), mengundang kepedulian semua kalangan. Tidak terkecuali petani di Kabupaten Demak. Dimana, dengan keterbatasan informasi dan keuangan mereka tetap berharap yang terbaik untuk negri.

Bukan pesta meriah, namun pesta ala petani atau lebih pada sebutan kenduri. Ratusan petani di Kabupaten Demak, menggelar acara Kenduri Tani di Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Demak.

Kepada Mediajateng.net, Minggu (24/3), disebutkan petani relawan Jokowi itu, mengadakan selamatan khas petani, berdoa agar pelaksanaan Pemilu Presiden 17 April 2019 mendatang berlangsung lancar dan Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden RI.

Kenduri merupakan tradisi selamatan dengan ritual doa bersama dan makan bersama berharap tujuan dan hajat mereka diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT.

“Semoga pilihan presidennya lancar, Pak Jokowi memimpin satu periode lagi untuk memakmurkan rakyat Indonesia, untuk petani Indonesia,” kata Hariyanto (58), peserta kenduri.

Harapan itu muncul lantaran, menurutnya, sosok Jokowi merupakan presiden merakyat yang mampu menyatukan perbedaan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Di bawah kepemimpinannya, jalan – jalan desa menjadi lebih baik termasuk jalan masuk areal ke pesawahan, pupuk mudah didapat, harga gabah juga baik.
“Kami senang Pak Jokowi. Program – programnya baik. Ada kekurangan, namanya manusia itu biasa,” ujar Hariyanto yang juga Ketua Kelompok Tani Mardi Utami, Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Demak.

Hariyanto menambahkan , ada sebanyak 200 petani yang ikut bergabung dalam kelompok taninya, mereka bulat menyatakan dukungan kepada Jokowi.

“Silakan kalau ada pilihan lainnya. Kalau semua pilih Jokowi , ya pemilunya gak rame,” katanya.

“Seng penting ojo ngelek – elek. Aja ono model hoak – hoak ngono, mesake ( yang penting jangan menjelek – jelekan. Tidak ada hoak, kasihan),” tambah dia.

Sementara itu, Fahrudin Bisri Slamet , Ketua Tim Kampanye Daerah Kabupaten Demak mengatakan, ada sebanyak 500 petani relawan Jokowi Kecamatan Bonang dan Wedung yang hadir pada acara Kenduri Tani tersebut.

Mereka bersepakat doa bersama agar hajat Pemilu Presiden 17 April 2019 berlangsung aman dan damai. Kenduri Tani itu sekaligus juga mohon doa restu agar pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024.

“Bulatkan tekad, satukan niat, Jokowi lagi. Pemimpin yang dikehendaki masyarakat , diinginkan petani ya Jokowi – Amin,” kata Slamet yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak, Jateng.

“Dengan kekompakan dan gotong royong, kami yakin Jokowi – Amim bisa menang 80 persen di Demak,” pungkasnya.mj/60