SEMARANG, Mediajateng.net – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengaku sangat terbantu dengan program ini. Dari dashboard yang direkap tim Kemala Jateng, dia bisa tahu, keluhan apa yang paling banyak.
Nantinya, keluah tersebut bisa menjadi bahan rancangan program ke depan. Jateng merupakan provinsi pertama se-Asia Tenggara yang menggunakan program Kemala Twitter. Sebelumnya, India sudah mengimplementasikannya dan saat ini terus dikembangkan. “Kemala Jateng bisa membantu saya terkait laporan lewat Twitter. Selama ini, semua keluhan memang saya jawab langsug. Tapi makin lama, makin banyak. Kalau terus-teruan, bisa bengep,” tegas Ganjar saat melaunching Kemala Jateng di Gumaya Tower Hotel Semarang, Rabu (28/9) malam.

Ganjar mengakui kecepatan penanganan yang disampaikan lewat media sosial. Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu ada warga Brebes yang hilang di Jakarta. Hanya diumumkan di Twitter, tidak lama kemudian, orang hilang tadi bisa bertemu dengan keluarganya.

Tak hanya itu, pernah ada kejadian, seekor kerbau terperosok di sungai. “Itu difoto dan dilaporkan ke saya. Setelah di-mention ke bagian yang bersangkutan, akhirnya ditolong. Nah, sebenarnya ini tugasnya pemda. Kalau pemprov mungkin kejauhan. Tapi saya memang lagi menggalakkan kecepatan pelayanan dan penanganan masalah masyarakat,”  tegas dia. (MJ-058)

Comments are closed.