Kelas Inspirasi dan Donasi Pakan Meriahkan HUT SMPN 2 Batur

Banjarnegara, mediajateng.net – Memeriahkan HUT SMPN 2 Batur, Sabtu (29/1/2022), digelar kegiatan Kelas Inspirasi dan Donasi Pakan di TRMS Serulingmas Banjanegara.

Konsep acara berupa talkshow yang dihadiri oleh Plh Bupati Banjanegara Syamsudin dan disiarkan melalui kanal YouTube sekolah, sehingga siswa menyimak dari sekolah dan rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan. Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai momen peluncuran kanal YouTube sekolah.

Dalam kelas inspirasi tersebut Syamsudin mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari desa tertinggal, menuju sekolah berjalan kaki dan sering kali berpuasa saat sekolah di SPG.

“Bukan karena kesolehan semata waktu itu saya berpuasa, tapi karena tidak punya sangu untuk jajan. Jadi ya puasa sekalian hampir setiap hari” kenangnya.

Namun dengan kondisi itu ia bersyukur karena dapat menyatu dengan alam, dan hiburan saat itu adalah kebersamaan dengan kawan-kawan, menginap di masjid, puji-pujian dan sebagainya.

“Saat itu tidak ada bulying di sekolah, apa lagi di sosial media, belum ada. Kalaupun ada kenakalan-kenakalan kecil khas anak-anak. Untuk anak-anak sekarang, fokuslah pada pengembangan diri. Abaikan gangguan-gangguan dari luar, maka bulying akan hilang sendiri karena kita otomatis tidak akan mengijinkan diri kita menjadi korban perundungan” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut SMPN 2 Batur juga memberikan donasi pakan untuk hewan koleksi TRMS Serulingmas berupa satu kwintal wortel dan dua ekor ayam yang merupakan hasil budidaya para siswa. Donasi diterima langsung oleh Direktur TRMS Serulingmas Lulut Yekti Adhi.

Kepala SMPN 2 Batur Agus Supriyanto mengungkapkan, konsep HUT sekolahnya berusaha agar memberikan manfaat untuk sesama, termasuk alam dan lingkungan.

“Kita di Serulingmas ini hanya perwakilan belasan siswa, tadi kita menanam pohon juga. Perayaannya di sini, tapi aksi nyata kita jauh di pegunungan Batur sana. Harapannya meskipun kita di Batur, namun bermanfaat untuk seluruh alam, seluruh Banjanegara khususnya” jelas Agus. (MJ/50)