DEMAK, Mediajateng.net – Ratusan personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan, di alun – alun Demak.

Kepada Mediajateng.net, Senin (25/3) Apel dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 itu, dipimpin langsung Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar.

Apel yang mengambil tema “Tingkatkan Sinergitas TNI – Polri dengan Komponen Bangsa lainnya tersebut, juga dihadiri Komandan Kodim 0716/ Demak Letkol Infantri Abi Kusnianto, Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Komisioner KPU Demak, Kajari Demak serta partai politik peserta pemilu 2019 di Kabupaten Demak.

“Apel besar ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sebagai garda depan penjaga kedaulatan NKRI, baik TNI maupun Polri senantiasa menjaga netralitas dan akan selalu mengawal pesta demokrasi serentak ini,” kata Kapolres Bahtiar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bahtiar menyematkan tanda pita Operasi Mantab Brata. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarsi terkait Pemilu 2019 oleh para peserta apel, diantaranya deklarasi netralitas TNI dan Polri, deklarasi perwakilan potensi masyarakat pemilu 2019 dam deklarasi oerwakilan parpol Pemilu 2019.

AKBP Bahtiar menambahkan, Babinsa dan Babinkamtibmas yang senantiasa menjadi ujung tombak Kodim 0716 Demak dan Polres Demak harus mampu ikut memberikan rasa aman dan menetralisir agar masyarakat tidak kian redah terkait maraknya penyebaran berita bohong (hoax) dan politik identitas di wilayah binaannya, yang dapat menggerus disintegritas bangsa.

“Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun,” ujar AKBP Bahtiar.

“Semoga tugas yang dilaksanakan dengan ikhlas akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan YME,” pungkasnya.mj/60