DEMAK, Mediajateng.net – DPC PDIP Kabupaten Demak terus bekerja keras menggerakkan mesin partai dan seluruh kekuatan yang ada mulai tingkatan ranting, PAC hingga DPC untuk memenangkan pemilu 2019.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet, saat acara temu kader banteng moncong putih di Kantor DPC PDIP Demak, kepada Mediajateng.net, Sabtu (27/1/2018).

Pada acara tersebut, seluruh calon legislatif mulai dari tingkat DPR RI, DPRD Propinsi hingga DPRD Kabupaten Demak diperkenalkan dengan mesin partai.

Dalam siaran pers yang diterima Mediajateng.net, Senin (28/1/2018), Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet, menyatakan bahwa salah satu kader PDIP yang menjadi kebanggaan partai dan masyarakat Indonesia , tidak lain adalah Joko Widodo, Presiden RI saat ini.

Menurutnya, momentum tersebut harus dipergunakan sebaik-baiknya dalam bekerja untuk memenangkan pemilu tahun ini.

“Momentum ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, kita bekerja lebih baik lagi untuk memenangkan pilpres dan pileg,” kata Slamet, Mediajateng.net.

Slamet kembali menegaskan, agar para kader PDIP harus bekerja dengan semangat gotong royong dan tidak boleh individu. Hal ini harus dilakukan, karena banyak pilihan dari dapil-dapil yang ada.

” Jika kita mau gotong royong tentu saja target tiga kursi di dapil satu akan dengan mudah tercapai. Kawan-kawan yang bekerja saat ini agar menggunakan jaringan di desa-desa, bagaimana memberikan pengertian ke masyarakat bahwa PDIP selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” jelas Slamet yang juga Wakil ketua DPRD Demak.

“Para caleg harus kenal tetangga kiri kanan, bisa bermasyarakat dan berkomunikasi dengan baik. Jika kita bisa ngemong masyarakat, maka kita akan diterima dengan baik dan tentunya juga dapat bertumbuh kembang di masyarakat dengan mudah,” lanjutnya.

Slamet menambahkan, momentum 17 April mendatang , harus dimanfaatkan benar-benar, jangan sampai diantara kader dan caleg saling menjatuhkan. Karena dengan kerjasama, maka PDIP akan menjadi juara di Demak.

“Kita harus bisa bersinergi antara caleg di DPRD, DPRD propinsi dan DPR RI. Kita harus bisa lanjutkan satu periode lagi. Jokowi harus satu kali lagi. Kenapa harus satu periode lagi? Karena banyak yang harus kita kerjakan lagi kedepannya,” ujar Slamet.

“Bagaimana kader PDIP bisa menjadi presiden yang berhasil? Jangan menjelekkan lawan , kita harus santun. Semoga Allah meridloi kita,” imbuhnya.
Sementara itu sekretaris DPC PDIP

Kabupaten Demak, Sonhaji menambahkan bahwa pertemuan antara caleg dan mesin partai di tingkat bawah, supaya tidak ada tumpang tindih dalam dukungan antara caleg satu dengan lainnya.

” Semua caleg kita posisikan sama, biar caleg dikenalkan dengan mesin partai, sehingga saat turun ke bawah bisa diarahkan oleh mesin partai,” ujar Sonhaji.

“Kita arahkan di DPC, sehingga masing-masing dapil bisa dirumati sendiri, musyawarah mufakat antar caleg agar perolehan suara lebih banyak. Semua caleg sudah tau etika dan tata krama politik. Jika ada caleg di desa A maka biar caleg tersebut yang bergerak, meski caleg lainnya memiliki teman di desa A tersebut, namun jangan sampai membuat tim di desa yang sama, ” pungkasnya.mj060