Caption : Dandim 0733 BS Semarang, Kol Inf M Taufiq Zega beri ucapan selamat kepada pemenang atau juara. Foto : Dok Kodim 0733 BS Semarang

SEMARANG, Mediajateng.net – Dojo Bintang Pudak Payung (PP) Semarang akhirnya tampil sebagai Juara Umum dan berhak atas Piala Bergilir Dandim 0733 BS Semarang dalam gelaran Kejuaraan Terbuka Karate Piala Dandim 0733 BS Semarang yang digelar di GOR UPGRIS Semarang, Sabtu & Minggu (1-2/9/2018) lalu.

Di urutan kedua dan ketiga adalah Dojo Amura Banyumanik dan Dojo Kesatria Kids Banyumanik. Sedangkan Best of The Best Putra diraih Titias Putra Rosyadi. Best of The Best Putri diraih Ainun Mardiah.

Kejuaraan Karate Terbuka 2018 Piala Dandim 0733 BS Semarang ini merupakan kerjasama antara Kodim 0733 BS Semarang dengan Forki didukung Pemerintah Kota Semarang. Tujuannya menurut Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega yang juga sebagai Ketua Pengda FORKI Kota Semarang, merupakan ajang pembinaan dan pencarian bakat prestasi atlet karateka Semarang.

Untuk Kata Putri Pra Usia Dini, Juara I diraih Jihan Sana dan II Kinan. Kata Putra Pra Usia Dini Juara I Rafi maulana, II Muhammad Zaky dan II Fauzan Nafis dan Refan Azkar.

Kata Putri Pra Pemula Juara I Zahra Deby Eriyanti, II Laila Kamal Amalina, III Aurelia Jovita Maharani dan Delilah Sallytavia Pratama. Kata Putri Pemula Juara I Dinda Aulia Febriyanti, II Nesya Setya Lestari, III Adinda Zahra Putri S dan Fikria Putri Aisyah. Kata Putra Usia Dini Juara I M Alif, II Kenzie, III Rasya Wahyu B dan Rafael.

Ditambahkan oleh Kol Inf M Taufiq Zega bahwa antusiasme karateka dalam mengikuti even Dandim Cup 2018 cukup tinggi. Panitia mencatat ada 400 atlet karateka Kota Semarang dari 27 Dojo mengikuti kejuaraan.

“Kami berharap kejuaraan ini dapat memupuk semangat berprestasi bagi atlet-atlet karateka Kota Semarang. Dari kejuaraan ini semoga mampu melahirkan atlet-atlet handal yang bisa berkiprah mencapai prestasi yang lebih tinggi demi nama Indonesia,” kata Dandim Semarang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Kepemudaan Kota Semarang Gurun Risyadmoko mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasihnya atas nama Pemerintah Kota Semarang. Dimana kejuaraan ini merupakan sarana atau wahana mengasah kemampuan dan prestasi para atlet karate Kota Semarang.

Dengan seringnya diadakan juara maka secara tidak langsung akan menanamkan dan membentuk mental-mental juara yang siap menghadapi kompetisi dengan menjunjung sportifitas.mj/50