Semarang – mediajateng.net

Kasubbag Rohjas Biro SDM Polda Jateng, AKBP M Sukarman, menekanan anggota kepolisian diminta bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas. Dengan demikian pandangan publik terhadap institusi penegak hukum itu akan semakin baik.

Hal ini disampiakan AKBP M Sukarman, disela-sela kegiatan reuni akbar alumni Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I 2005, Zero Lima Satu Libas Sepolwan Tiga Satu (ZLS-Libas-STS) Jawa Tengah, di Hotel Grasia Semarang, Sabtu (25/3) siang.

Untuk itu Ia mengharapkan anggotanya untuk menghindari pelanggaran, sekecil apapun bentuknya.

“Penekanan saya kepada anggota agar menjaga hal yang baik. Begitu juga ketika beraktifitas di media sosial. Mereka dituntut jangan sampai melakukan pelanggaran, justru yang dicari adalah prestasi,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Umum ZLS-Libas-STS Jawa Tengah, Ipda Usup Supriadi mengemukakan, dengan reuni komunitas itu diharapkan sebagai wadah bagi sesama anggota untuk saling memberikan masukan positif. Dia juga meminta kepada rekannya agar selalu berkomunikasi terkait hal-hal yang bersifat kedinasan.

“Kegiatan reuni ini, yang pertama kami laksanakan, selama 12 tahun kami dinas. Intinya adalah menjadi wadah komunikasi bagi rekan-rekan alumni 2005 gelombang I. Saling berkomunikasi, saling berbagi hal-hal yang terkait dengan kedinasan,” ujarnya.

Sementara dalam reuni tersebut 425 anggota hadir dari 800 anggota secara keseluruhan di Jawa Tengah. Berangkat dari kegiatan ini, Usup berharap, kegiatan itu nantinya menjadi suatu kegiatan yang simultan.

“Kami tetap ingin ada kegiatan lagi kedepan. Semoga bisa saling menjaga utuh yang sudah ditanamkan pada saat pendidikan sampai dengan sekarang,” pungkasnya. (MJ-303)