SEMARANG, Mediajateng.net – Petugas unit Resmob Polrestabes semarang menembak kawanan begal yang telah beraksi di 13 lokasi di wilayah hukum Polrestabes Semarang. Kelompok begal bersenjata tajam yang tak segan melukai korbannya ditangkap di kawasan Tembalang, Minggu (25/9) sekitar pukul 02.30 wib.
Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke kaki kanan Deni alias Black (29), warga Kelud Raya, Sampangan, Gajahmungkur. Sementara tiga pelaku lain yakni Wahyu Hendro (24), warga Dorowati, Semarang Barat, Timbul (26), warga Mataram, Semarang Timur dan Marsel (21), warga Pengapon, Semarang Utara dibekuk tanpa ada perlawanan.
Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin mengatakan, kelompok tersebut merupakan pemain lama yang sudah menjadi target operasi pihaknya. Adapun, dalam aksinya Deni cs selalu menyasar para pengguna jalan atau pengendara motor yang berteduh. “Mereka memanfaatkan musim hujan. Sasarannya orang-orang yang berteduh di depan toko,” ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (26/9) siang.
Seperti yang dilakukan mereka di depan toko yang berada tak jauh dari rumah dinasnya di Jalan dr Cipto, Semarang Timur, Sabtu (17/9) sekitar pukul 21.00 wib. Korbannya adalah Septia Hera Wulansari (22), warga asal Trangkil, Pati dan Arif Pratama (24), warga asal Limpung, Batang. Para pelaku tersebut langsung mendekat dan meminta paksa barang-barang milik korban sambil mengacungkan parang dan mengancam akan melukai. “Di Jalan dr Cipto Itu salah satunya, kalau totalnya ada 13 lokasi dalam jangka waktu lima bulan terakhir ini,” pungkasnya. (MJ-303)

Comments are closed.