DEMAK, Mediajateng.net – Terbongkarnya sindikat narkoba internasional yang diotaki okeh YT warga Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, menggemparkan warga Demak.

Dalam catatan kepolisian,  kasus penyelundupan sabu itu merupakan terbanyak yang pernah terjadi di bumi para wali ini.

Kasus penyelundupan sabu itu masih menjadi topik perbincangan warga baik di terminal,  pasar maupun di kampung kampung. Bahkan warga Demak yang merantau pun juga dibuat terkejut dengan adanya pemberitaan di berbagai media tentang penyelundupan sabu sebantak 67 kilogram itu.

“Mas,  berita itu benar ndak?  Saya baru tahu hari ini.  Keluarga saya banyak yang tinggal di Kalisari,  tapi sepertinya YT bukan familiku, ” kata Slamet Widodo, warga Demak yang tinggak di Bandung,  melalui sambungan telepon, Minggu (16/10/2016)

Menurut Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo,  mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya akan memperdayakan  partisipasi masyarakat , jika ada kegiatan kegiatan warga yg mencurigan terutama membawa barang barang yang patut dicurigai agar  melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas ataupun petugas kepolisian lainya. “Kita berharap masyarakat ikut berperan aktif jika di wilayahnya menemukan sesuatu yang itu diluar kebiasaan ataupun mencurigakan.  Langsung laporkan ke kita,  agar segera ditindaklanjuti, ” terang Heru.

Selain partisipasi aktif masyarakat,  tentunya peran intelejen dalam penyelidikan maupun pemetaan wilayah akan lebih ditingkatkan. (MJ-045)

Comments are closed.