Semarang – mediajateng .net

Kasus Oknum anggota Polisi Lalulintas yang terekam dan viral di media sosial saat mencoba memeras pengendara sepeda motor, terus bergulir. Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi meminta maaf kepada publik terkait anggotanya yang nakal. Ardi juga sudah menemui pengupload video untuk meminta maaf secara langsung.

“Secara etika saya memohon maaf atas kejadian yang dilakukan anggota Satlantas Polrestabes Semarang beberapa waktu lalu,” kata Ardi ditemui di lobi Mapolrestabes Semarang, Selasa (19/12)

Sejak video itu beredar, Ardi sudah langsung melakukan angkah cepat dengan memeriksa yang bersangkutan yakni Bripka A. Ardi juga langsung menghubungi pemilik akun Facebook dengan nama asli Zaka yang pertama kali mengunggahnya.

“Saya awali dengan mengirim pesan di Direck Massage Facebook dan meyakinkan kalau saya Kasatlantas Polrestabes Semarang,” kata Ardi.

Zaka saat itu sempat ragu ketika diajak bertemu oleh Ardi. Akhirnya Ardi menentukan tempat yang netral dan bisa dipercaya yaitu di lobi Mapolrestabes Semarang.

“Saya yakinkan kalau saya Kasatlantas dan sudah melakukan penindakan dan agar berkenan menerima permohonan maaf langsung. Kan juga perlu keterangan yang bersangkutan supaya bisa disidangkan. Kalau tidak mau ketemu masalah ini ngambang,” terang Ardi.

“Bertemu hari Minggu (17/12) kemarin. Ya di sini, lobi. Kalau bertemu di luar juga kurang etis,” imbuhnya.

Meski Ardi sudah menerima maaf dari Zaka, namun ia menjelaskan hal itu tidak mengurangi hukuman Bripka A yang nantinya akan dijatuhkan setelah disidang Bid Propam Polda. Zaka juga akan ikut dimintai keterangan. (MJ-303)