Semarang – mediajateng.net

Gerbong Polrestabes Semarang kembali bergerak. Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) dan 4 Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) masing masing Polsek Semarang Barat, Semarang Utara, Gunungpati dan Candisari diganti. Acara Serah terima jabatan ini dipimpimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Abolioso Seno Aji dalam upacara bergempat di Aula lantai 3 , Rabu (30/8).

Kasatlantas yang semula dijabat AKBP Catur Gatot Effendi digantikan oleh AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan muda bidang Binopsnal Ditlantas Polda Jateng. Sementara AKBP Catur menempati pos baru sebagai Kasubdit Keamanan dan Keselamatan lalu-lintas Ditlantas Polda Jateng.

Sementara untuk Jabatan Kapolsek Semarang Barat dipercayakan kepada Kompol Nur Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Semararang Utara menggantikan Kompol Arianto Salkery yang kini menjabat Wakapolres Pemalang.

Sementara jabatan Kapolsek Semarang Utara kini berada dibawah pimpinan Kompol Andis Arfan Tofani yang sebelumnya beetugas sebagai Kanit 4 Subdit 2 Ditkrimsus Polda Jateng.

Sedang Kapolsek Gunungpati diserahterimakan dari Kompol Bagio Prayitno kepada AKP Budi Abadi yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Mijen. Sementara Kompol Bagio Prayitno sendiri dipindahtugaska sebagai Kanit 3 Bagwasdik Ditreskrimsus Polda Jateng.

Untuk Kapolsek Candisari kini dijabat oleh Iptu Teguh Prasetyo menggantikan Iptu Dhayita Daneswari yang kini menjabat Kanit idik 6 PPA Satreskrim Polrestabes Semarang. Sementara Iptu Teguh sebelumnya menjadi Pama di Polrestabes Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji usai serah terima jabatan mengatakan bahwa pengelolaan di wilayah untuk sementara ini sudah bagus. Untuk para Kapolsek yang baru diharapkan langsung menyesuaikan diri.

” Kapolsek yang baru agar lebih semangat lagi dalam menjaga kewilayahan. Harus punya tanggung jawab lebih besar dalam mengelola wilyahnya masing-masing dan apa yang menjadi harapan masyarakat dapat dipenuhi,” kata Abi.

Sementara khusus untuk Kasatlantas, Kapolrestabes Semarang mengharap pejabat yang baru nantinya bisa menyelesaikan dua persolan penting. Yang pertama adalah diupayakan dapat menekan angka kecelakaan Lalu-lintas dan yang kedua adalah mengantisipasi gesekan antar pengemudi online dan konvensional.

” sambil menunggu regulasi dari pemerintah, satuan lalu lintas menjadi leading sektor untuk menjaga agar kedua belah pihak tetap kondusif di jalan raya karena sama sama mrncari nafkah,” pungkasnya. (MJ-303)