SEMARANG,Mediajateng.net– Eksistensi Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai Universitas Berwawasan Konservasi Bereputasi Internasional sudah mendapat pengakuan dari barbagai kalangan. Salah satunya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Bahkan, dia menyatakan ketertarikannya untuk menggandeng Unnes sebagai mitra kerjasama.

Mas Hendi,panggilan akrab hendrar Prihadi berkeinginan untuk bergerak bersama menguatkan ikon Semarang selaras dengan visi konservasi. Pernyataan Mas Hendi tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman, kemarin di Balai Kota Semarang.

Menyambut ajakan Mas Hendi, Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Pemkot Semarang seiring dengan pengembangan visi konservasi.

Penguatan konservasi budaya menjadi salah satu perhatian khusus Unnes dengan dibangunnya kampung budaya dengan dilengkapi panggung pentas bertaraf internasional yang didesain agar menjadi pusat kegiatan kesenian mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Di dalam kampung budaya juga terdapat sebuah pendopo besar. Pendopo tersebut diperuntukkan sebagai tempat penyelenggaraan pentas seni wayang, seni tari, seni drama, dan kesenian lainnya.
Dalam kunjungan silaturahim tersebeut, Mas Hendi juga menyatakan kesediaannya untuk menghadiri upacara Dies Natalis Unnes ke-51.(MJ.71)

2713 KOMENTAR

Comments are closed.