Demak,Mediajateng.net-Puluhan pemuda Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, terlihat antusias mengikuti kegiatan Pembentukan dan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Karangsari.

Menurut Wiryadi Agung Nugroho, Kades Karangsari, Karang Taruna merupakan wadah untuk menelurkan ide-ide kreatif dan aktivitas positif bagi para pemuda.

“Kami sebagai orangtua sangat mendukung kegiatan kepemudaan seperti ini, Karang Taruna akan menjadi penggerak bagi terciptanya koordinasi yang sinergi antara pemerintah desa dengan para pemuda. Jangan sampai kreativitas para pemuda terbelenggu karena ketiadaan organisasi yang memadai.” Papar Agung.

Pertemuan selama tiga jam tersebut memutuskan Rama Putra Karnelis sebagai Ketua Karang Taruna Desa Karangsari sedangkan pengurus harian merupakan perwakilan dari masing-masing RW. Sehingga tidak ada missing link sebab masing masih RW sudah terwakilkan.

Dalam amanatnya, Kades Karangsari berpesan hendaknya Karang Taruna yang terpilih tidak hanya aktif di atas kertas, tetapi memang betul betul bekerja dan ada kontribusi aktif untuk pembangunan dan kemajuan desa.

“Program tahun 2017, Karang Taruna harus aktif membantu program desa di segmen budaya dan kepemudaan, misalnya peringatan apitan dan kegiatan olah raga. Karang Taruna akan aktif mengelola kegiatan kegiatan tersebut.” Terang Kades muda.

Terakhir, Agung berpesan jadikan Karang Taruna sebagai garda terdepan desa yang nguri uri budaya dan nasionalisme bangsa, jangan dijadikan ajang perselisihan ataupun cari gengsi. Karang Taruna juga bukan tandingan organisasi kepemudaan yang lain akan tetapi sebagai wadah pembangun semangat kepemudaan.(MJ-045)

121 KOMENTAR

Comments are closed.