Karang Taruna Kecamatan Genuk Kota Semarang Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Antisipasi Bencana

Semarang, mediajateng.net, – Karang Taruna Kecamatan Genuk Kota Semarang menggelar kerja bakti bersama warga membersihkan sampah dan selokan di sepanjang Jalan Dong Biru dan Jalan Woltermongindisi, Minggu (30/01/2022).

Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Genuk Kota Semarang, Cahyo Adhi Widodo, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu sebagai salah satu upaya mengantisipasi bencana banjir di musim hujan.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bukti nyata gerakan pemuda sebagai pionir pembangunan serta kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat yang selalu peduli akan kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama.” ujarnya disela-sela kerja bakti.

Sekitar 80 orang bergerak bersama mengikuti kerja bakti, terdiri dari para pengurus Karang Taruna, warga masyarakat, pihak Kecamatan Genuk, Kelurahan Genuksari serta Babinsa dan Babinkabtimnas dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

Cahyo Adhi Widodo berharap dengan adanya kegiatan tersebut pemuda dan masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong. Yang mana dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar, apalagi di wilayah kecamatan Genuk masih menjadi daerah langganan banjir.

“Paling tidak dampak banjir terminimalisir. Saluran tidak lagi tersumbat sampah, genangan banjir berkurang. Maka dari itu kerja bakti ini dimaksimalkan rutin dilakukan, ” kata Cahyo Adhi Widodo, yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Semarang ini.

Sementara itu Sekertaris Kecamatan Genuk, Suroto menyatakan dalam agenda pemuda yang bernilai positif tentunya sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda ini, tentunya sangat membantu program Pemerintah Kota Semarang dalam menjaga kebersihan dan penanganan banjir,” paparnya

Menurutnya, Pemerintah Kota Semarang akan selalu mendukung kegiatan Karang Taruna untuk meningkatkan peran pemuda di lingkungan masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang masyarakat dan pemuda karang taruna dapat berkumpul dan berkerja sama dalam pembangunan Kota Semarang yang lebih baik lagi.(ot/mj)